Close

Mahasiswa IAIN Ukir Prestasi Nasional

PEGANG—Widiya dengan piala dan sertifikat sebagai yang terbaik dalam ajang Mite Fest III.

TANAHDATAR, METRO
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berhasil menjadi juara Pertama Cipta Puisi dalam ajang Madrasah Ibtidaiyah Teacher dan Education Festival III “Mite Fest” yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Asri Widiya Ilahi yang mewakili IAIN Batusangkar dalam ajang ini dan sekaligus membawa nama IAIN Batusangkar di tingkat Nasional. ini merupakan bukti nyata mahasiswa IAIN Batusangkar mampu bersaing di tingkat Nasional, sebut Dekan FTIK Sirajul Munir, Jumat (20/3) di Batusangkar.

Disebutkan, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar ini, ikut ambil bagian dalam ajang MITE FEST III di UIN Ar-Raniry Banda Aceh cabang Cipta Puisi dengan judul karya Pemuda di Ujung Senja.

Dekan FTIK Sirajul Munir menyebutkan, segenap keluarga besar FTIK memberikan apresiasi khusus terhadap pencapaian dan keberhasilan Mahasiswa IAIN Batusangkar dalam ajang ini. “Prestasi ini akan terus kita dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya sehingga semakin mengharumkan nama kampus IAIN Batusangkar,” kata Munir.

Terpisah, Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri juga menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian dan keberhasilan Mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar dalam perlombaan Cipta Puisi “MITE FEST III” yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Menurutnya, pihak kampus terus mendukung dan memberikan support kepada setiap mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat dalam bidang apapun.

Sementara itu, Widiya yang masih  duduk disemester VI ini mengutarakan kegembiran yang di perolehnya pada ajang ini, rasa haru dan bangga lahir dari dirinya, karna bisa membawa nama besar IAIN Batusangkar di tingkat Nasional. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top