Close

Mahasiswa Fakultas Farmasi Unand Turun ke SMKN 1 Guntal

TURUN--Sejumlah Mahasiswa Fakultas Farmasi Unand Padang turun ke tengah tengah masyarakat di SMKN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO–Sejumlah mahasiwa Fa­kultas Farmasi Universitas Andalas (Unand) Padang turun ke tengah tengah masyarakat di SMK Negeri 1 Gunung Talang, Kabupa­ten Solok.

Dijadikanya SMK Ne­geri 1 Gunung Talang sebagai tujuan kegiatan, di­karenakan sekolah tersebut merupakan sekolah kejuruan pertama di Kabupaten Solok. Di sekolah ini para mahasiswa mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan membawa Dagusibu (da­patkan,  simpan dan buang) .

Selain mengimplementasi program Dagusibu kepada guru dan pegawai administrasi di SMKN 1 Guntal, kegiatan pengabdian masyarakat dari Unand ini juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gra­tis bagi warga sekolah.

Sebagai Ketua Tim da­lam pengabdian ma­sya­rakat tersebut Dr apt Rini Agustin MSi didampingi oleh nara sumber implementasi Dagusibu Prof Dr apt Henny Lucida mengatakan, implementasi ini diharapkan dapat membantu permasalahan kesehatan bagi para guru dan te­n­aga administrasi di SMKN 1 Guntal.

Menyambut tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Unand itu, kepala SMKN 1 Guntal, Sri Lestari menyebutkan, de­ngan ilmu yang diberikan dan pengetahuan tentang obat-obatan oleh bagian Farmasi Unand akan menambah pemahaman ma­syarakat akan kesehatan. Dan masyarakat berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagian Fakultas Farmasi Unand. Agar tiap tahun SMK Negeri 1 Gunung Talang menjadi tempat tujuan dalam ber­bagi ilmu dan pengeta­huan.

Program pengabdian ma­syarakat ini juga dalam men­sukseskan program ke­menkes gema cermat yai­tu gerakan masyarakat cer­das menggunakan obat. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top