Menu

Macho Lunglai Divonis 1,5 Tahun

  Dibaca : 728 kali
Macho Lunglai Divonis 1,5 Tahun

Palu sidang

PADANG, METRO–Tubuh Riki Macho (29) langsung lunglai saat majelis hakim Pengadilan Negeri Padang menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepadanya. Dalam sidang yang berlangsung Kamis (1/10), majelis hakim menilai, Macho bersalah telah melakukan pencurian di rumah warga 9 Mei lalu.

Majelis hakim yang diketuai hakim Mahyuddin beranggotakan Harlina Rayes dan Irwan Munir, Machi melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang Pencurian. Meski demikian, dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irawati, vonis tersebut jauh lebih ringan. Jaksa sebelumnya berharap Macho divonis 2 tahun penjara.

Dalam dakwaan dijelaskan, kejadian berawal 9 Mei 2015 lalu di kawasan Jundul Rawang. Saat itu terdakwa melihat rumah korban sedang kosong, karena ditinggal pemiliknya ke Bandung. Mengetahui rumah tersebut tak berpenghuni, terdakwa kemudian melakukan aksinya, dengan cara mencongkel jendela rumah dengan menggunakan linggis.

Berhasil membuka paksa jendela, terdakwa kemudian masuk ke dalam rumah korban. Saat itulah terdakwa  kemudian mengambil barang-barang berharga milik korban, dan meninggalkan rumah korban dalam keadaan berantakan begitu saja.

Tak lama, Polisi berhasil mengungkap perkara pencurian tersebut, sebab sepeda milik korban telah dijual oleh terdakwa. Berhasil menemukan barang hasil curian tersebut, polisi juga berhasil menangkap terdakwa. Akibat perbuatannya, terdakwa dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang pencurian. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional