Close

Mabes Polri Diserang Wanita Bersenjata Api

DITEMBAK MATI— Terduga teroris ditembak mati setelah berupaya melakukan penyerangan di Mabes Polri.

JAKARTA, METRO
Terduga teroris wanita berpakaian gamis berwarna hitam berkerudung biru dan memakai tas slempang melakukan penyerangan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, terduga teroris itu dilumpuhkan hingga tewas setelah terdengar beberapa kali tembakan.

Berdasarkan video yang beredar, wajah terduga teroris ini tertutup masker hitam. Ia juga memeluk amplop kuning. Terduga teroris ini masuk dari gerbang belakang Mabes Polri. Dia berjalan masuk ke gedung utama yang letaknya di bagian depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terduga teroris ini mendekat ruangan Kapolri, tepatnya di pos penjagaan di Mabes Polri. Seketika ia melakukan ancaman dengan menodong senjata api ke petugas jaga. Ancaman itu direspons cepat polisi dengan melumpuhkan terduga teroris dengan beberapa kali tembakan. Terduga teroris itu kemudian tergeletak dalam posisi telungkup.

Area yang menjadi tempat insiden disebut sangat dekat dengan ruang kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian. Sementara pasca-kejadian, Polri telah mengevakuasi jenazah terduga teroris tersebut. Penjagaan dan pengamanan di sekitar area Mabes Polri juga diperketat.

Petugas parkir di kawasan Mabes Polri, Ari mengungkapkan, diduga terduga teroris yang ditembak oleh aparat kepolisian berjenis kelamin perempuan. “Teroris yang cewe meninggal ditembak,” ujar Ari.

Ari menduga, kawanan teroris yang memasuki markas Korps Bhayangkara itu berjumlah dua orang. Satu terduga teroris lainnya berjenis kelamin laki-laki. “Terorisnya dua, cowoknya ngumpet nih enggak tahu dimana,” cetus Ari.

Ari mengakui, terdengar suara tembakan dari dalam Kompleks Mabes Polri. Dia pun kaget mendengar suara tembakan itu.

“Awalnya sekali kencang, saya dalam mobil langsung keluar. Ini orang iseng atau apa. Nggak mungkin ya kan orang di Bareskrim, enggak mungkin orang main petasan, ternyata bener tembakan,” pungkas Ari.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. Mabes Polri akan memberikan keterangan pers terkait peristiwa itu. “Ya nanti saja,” singkat Sigit menandaskan.

Pengamanan Mabes Polri Diperketat
Setelah dimasuki oleh terduga teroris, yang seketika mati ditembak oleh aparat kepolisian, pengamanan di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diperketat.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat kendaraan taktis hingga mobil gegana disiagakan pada pintu masuk Mabes Polri. Meski demikian, arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut tampak lengang dan tidak ada penutupan jalan.

Selain itu, personel Brimob bersenjata tampak berjaga di area pintu Mabes Polri. Selain aparat, kini tidak diizinkan masuk ke Kompleks Mabes Polri. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top