Menu

Mabes Polri Cek Kesiapan Pilkada

  Dibaca : 1662 kali
Mabes Polri Cek Kesiapan Pilkada
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

Logo Pilkada Serentak 2015 oke

TANAHDATAR, METRO–Tim Supervisi Mabes Polri bidang logistik, sarana dan prasarana melakukan inspeksi mendadak (sidak) meninjau kesiapan Polres Tanahdatar dalam menghadapi Pilkada 2015, yang dijadwalkan 9 Desember mendatang.
Walaupun tinjau dadakan, Polres Tanahdatar jauh hari sebelumnya sudah melakukan persiapan matang menghadapi Pilkada.

Tim yang berjumlah empat orang dari pusat tersebut diketuai Kombes Pol Arief Pujianto, di Mapolres Tanahdatar, melakukan pengecekan di antaranya mengecek mobil patroli, seluruh mobil dinas kapolsek secara detail. Selain itu ia juga melihat peralatan di gudang perlengkapan, gudang senjata dan ruang tahanan.

Terakhir tim juga langsung meninjau ruangan Kapolres AKBP Nina Febri Linda di sana tim yang tampak kelelahan dan berkeringan itu beristirahat sejenak.

Kehadiran tim tersebut dilakukan terkesan tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu terhadap tempat yang dikunjungi. Kenapa tidak di Polres, mereka tidak disambut kapolres maupun wakapolres, Kabag Ops pun terlambat tiba saat itu. Namun tim disambut para Kasat dan perwira lainnya.

Ketua Tim Supervisi Mabes Polri Kombes Pol Arief Pujianto, Kamis (20/8) di ruang kerja kapolres menyebutkan, tim dari Mabes melakukan uji petik terhadap lima Polres dan Polresta dalam rangka persiapan Polri menghadapi Pilkada serentak di Sumbar.

”Kebetulan saya mendapat tugas ke Tanahdatar, kami melakukan pengecekan terhadap logistik, sarana prasarana. Di sarana prasarana itu ada bangunan, kendaraan, senjata, amunisi dan perlengkapan lainnya. Kemarin kita juga sudah ke Polda dan meminta lima Polres termasuk Polresta untuk uji petik,” ujar  Pujianto.

Mabes ingin tahu di sini sudah siap apa belum dan saat ini juga tinjau salah satu Polsek, yaitu Polsek Lima Kaum. Untuk memberikan kendaraan, tim mesti melihat dari situasi karakteristik topografinya, mobil Kapolres dapat, mobil Kapolsek dua sudah datang dan selebihnya sudah ada di Polda, dalam waktu dekat akan diserahkan. (n)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional