Menu

Lyon vs Juventus, Waspadai Serangan Ronaldo

  Dibaca : 192 kali
Lyon vs Juventus, Waspadai Serangan Ronaldo
KEMAMPUAN— Dua pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci akan menunjukan kemampuannya saat berhadapan dengan Lyon.

Lyon akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2). Lyon tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Ini bisa jadi kans bagus bagi sang raksasa Italia untuk merebut kemenangan di kandang lawan.

Ada setidaknya lima pemain Lyon yang harus absen akibat cedera. Kehilangan terbesar tentu saja striker dan kapten sekaligus top scorer mereka di fase grup (5 gol), Memphis Depay. Pelatih Rudi Garcia, yang merupakan mantan arsitek AS Roma, harus memutar otak untuk meramu komposisi ideal.

Di sisi lain, dengan absennya Depay, pekerjaan lini belakang Juventus, yang telah kembali diperkuat kapten Giorgio Chiellini, bakal lebih mudah. Pasukan Maurizio Sarri pun bisa lebih fokus dalam menyerang.

Cristiano Ronaldo bakal jadi tumpuan utama di lini depan. Aaron Ramsey, yang sepeti Ronaldo juga mencetak satu gol ketika menang atas SPAL di Serie A akhir pekan kemarin, bisa kembali dipercaya untuk tampil dari menit awal.

Di depan, Ronaldo kemungkinan akan bekerja sama dengan Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Juventus siap all out mengejar kemenangan sebagai modal untuk leg kedua di Turin, 17 Maret mendatang.

Barisan pertahanan Lyon harus mewaspadai para penyerang Juventus, khususnya sang bintang Portugal. Ronaldo selalu mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua ajang (13 gol).

Dengan gol kontra SPAL, Ronaldo bahkan menyamai rekor bomber legendaris Gabriel Batistuta, mencetak gol dalam 11 penampilan beruntun di Serie A. Ronaldo sedang ganas-ganasnya. Jika Lyon tak bisa mematikannya, mereka bakal berada dalam bahaya besar.

Dari data statistik, pertemuan pertama mereka tersaji di babak perempat final Liga Europa 2013/14. Pada leg pertama di Lyon, Juventus menang 1-0 lewat gol tunggal Leonardo Bonucci. Juventus menang 2-1 pada leg kedua di Turin dan lolos dengan agregat 3-1.

Mereka kemudian bertemu lagi di fase grup Liga Champions 2016/17. Juventus menang 1-0 di Prancis lewat gol tunggal Juan Cuadrado. Juventus hampir menang di Turin, tapi penalti Gonzalo Higuain menit 13 dibalas oleh gol Corentin Tolisso menit 85, dan laga berkesudahan imbang 1-1. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional