Close

Lurah Kampung Jawa Diminta Maksimalkan Potensi Galeri 88

TINJAU GALERI 88— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Ramadhani saat meninjau Galeri 88 sebagai potensi pusat oleh oleh dari Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra Ramadhani menekankan agat Lurah Kampung Jawa dapat memaksimalkan potensi Ga­leri 88 sebagai pusat buah tangan bagi pengunjung di Kota Solok. Setidaknya keberadaan gedung galeri 88 ini dapat menjadi pusat informasi dan promosi berbagai potensi yang ada di Kota Solok.

Ketika bersilaturrahmi dengan masyarakat Kampung Jawa bertempat di Galeri 88 di Km 2 Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Kampung Jawa, Minggu (26/9), Rahmadhani berharap produk-produk yang dihasilkan masyarakat agar selalu dilakukan inovasi.

Sejauh ke depan, Rahmadhani menilai kndisi dae­rah sudah memasuki dinamika pembangunan yang cukup kompleks sebagai dampak globalisasi. Artinya, perma­salahan pembangunan yang dihadapi saat ini meski disikapi dengan bijak dengan me­ngacu kepada kondisi yang ada.

Di samping memenuhi kebutuhan pembangunan dari aspirasi lokal di daerah, Kota Solok dihadapkan juga me­laksanakan kegiatan dengan target pembangunan Sustai­nab­le Development Goals (SDGs).

Ini menjadi tantangan ter­sendiri untuk lebih dan dibutuhkan berinovasi dalam m­enyusun skala prioritas meningkatkan kinerja pembangunan. Menurutnya, beberapa strategi yang perlu dicermati dalam rangka mendong­krak pembangunan daerah adalah melalui pengemba­ngan perekonomian daerah, membangun sektor-sektor unggul, serta mengoptimalkan sumberdaya lokal.

“Untuk itu diperlukan pe­mikiran dan pemahaman positif dalam membangun konsep dan strategi pembangunan lebih terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor,” ujar Ramadhani.

Pengembangan UMKM, Pengembangan potensi unggulan daerah, menjadi salah satu program prioritas Kota Solok ke depan. Selain itu, program strategis yang perlu diberdayakan dan membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat perlu menjadi perhatian bersama.

Dengan dibangun galeri 88, sebetulnya menjadi sarana bagi daerah untuk lebih memperkenalkan hasil ber­ba­gai kerajinan yang menjadi usaha masyrakat. Sehingga masyarakat pengrajin lainya juga akan terdorong me­ngem­bangkan usahanya dan menggali potensi yang ada.

“Jadi keberadaan galeri 88 begitu banyak harapan yang akan di capai terutama sebagai sarana promosi produk UMKM yang dilakoni ma­syarakat,” ujar nya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top