Menu

Lunas PBB, 21 Desa Terima Penghargaan di Kota Pariaman

  Dibaca : 82 kali
Lunas PBB, 21 Desa Terima Penghargaan di Kota Pariaman
PENGHARGAAN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar serahkan penghargaan desa lunas PBB.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar  Pemerintah Kota Pariaman membe­rikan peng­hargaan kepada 21 desa/kelurahan di Kota Pa­riaman yang telah Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Per­desaan dan Per­kotaan (P2) sesuai target 100 persen.

“Pemko Pariaman me­lalui Badan Pengelola Ke­uangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) menga­presiasi desa dan kelu­rahan yang telah mencapai penagihan terhadap PBB 100 persen yang telah dite­tapkan oleh Surat Kepu­tusan (SK) Walikota Pa­riaman Tahun 2021 ,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Kendati dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat sekarang ini, lanjut Genius, namun masyarakat Kota Pariaman masih aktif dan sadar untuk melakukan pembayaran pajak khu­susnya PBB ini, terbukti dengan lunasnya atau ter­penuhinya target penca­paian penerimaan PBB P2 di 21 desa dan kelurahan di Kota Pariaman.

Masing-masing desa tersebut ialah, Desa Sika­bu, Desa Rambai, Desa Padang Cakua, Desa Mara­bau, Desa Pasir Sunua, Desa Cubadak Air Selatan, Desa Cubadak Air Utara, Desa Cubadak Air, Desa Sikapak Timur, Desa Su­ngai Rambai, Desa Tungkal Utara, Desa Manggung, Desa Sintuk, Desa Padang Birik-Birik, Desa Kajai, Desa Bato, Desa Batang Kabung, Desa Pakasai, Desa Sungai Sirah, Desa Kaluat dan Kelurahan Kampung Jawa I.“Satu-satunya kelurahan yang mendapat prestasi ini ialah Lurah Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah dimana kelurahan ini yang paling taat dan tepat waktu dimana telah memenuhi kewajibannya terhadap pajak PBB sebe­lum tanggal 17 Agustus 2021,” terangnya.

Genius berharap untuk desa dan kelurahan lain­nya, kita terus mendorong masyarakat Kota Pariaman untuk sadar dan taat pajak, karena Pajak Bumi dan Bangun ini sangat ber­manfaat untuk mendukung program Pemko Pariaman seperti program Satu Ke­luarga Satu Sarjana (Saga Saja), program jaminan kesehatan dan untuk pem­bangunan-pembangunan strategis di daerah. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional