Close

Lulusan SMK jangan Berharap jadi Seorang PNS

DG.PARIAMAN, METRO Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengharpkan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Mandiri jangan berharap menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengharpkan kepada lulusan Sekolah Mene­ngah Kejuruan (SMK) Kesehatan Mandiri jangan berharap menjadi seorang Pegawai Ne­geri Sipil (PNS). “Para lulusan SMK yang 28 orang ini hendakanya masuk ke dunia usaha dan berlanjut menjadi pe­ngusaha,” kata Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur saat wisuda ke 9 SMK Kesehatan Mandiri tahun ajaran 2021-2022, kemarin.

Kemudian katanya, seo­rang lulusan SMK ini harus bisa membuka lapangan kerja, misalnya membuka apotik dan seterusnya dapat membuka pabrik obat. “Sebab, seorang tamatan SMK ini memiliki keahlian dalam bidang masing masing, seperti SMK Kesehatan Mandiri ini memi­liki keahlian dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Keahlian tersebut lanjut Suhatri Bur, seorang tamatan SMK Kesehatan Mandiri ini dapat mempergunakan ke­ilmuan dalam mencetak la­pangan kerja baru untuk kehidupannya. “Selamat kepada wisudawan/i semoga ilmunya bermanfaat untuk keluarga, daerah serta Negara. Jadi pergunakan semua ilmu yang didapatkan untuk kelangsu­ngan kehidupan ke depannya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan wisuda angkatan ke 9 lulusan SMK Kesehatan Mandiri tahun ajaran 2021/2022 para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Padang­pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top