Menu

Lulusan Pelatihan BLK Berbasis Kompetensi

  Dibaca : 101 kali
Lulusan Pelatihan BLK Berbasis Kompetensi
Lulusan Pelatihan BLK Berbasis Kompetensi

AGAM, METRO
Sebanyak 16 peserta pelatihan berbasis kompetensi dinyatakan lulus UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Agam. Kepala UPT BLK Agam Aris Priadi mengatakan, mereka lulus setelah mengikuti pelatihan selama 38 hari, dengan sub kejuruan servis sepeda motor konvensional. ”Pelatihan ini mulai dilaksanakan sejak 9 Februari 2021 dan berakhir kemaren,” ujar Aris Priadi.

Dengan begitu, mereka diberikan sertifikat bahwasannya telah mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus UPT BLK Agam. Namun, tidak sampai di situ, mereka juga akan diuji kembali untuk bisa mendapatkan sertifikat kompeten dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BLK Padang. “Mereka akan diuji besok oleh gabungan asesor di BLK Agam,” sebut Aris.

Dikatakannya, bagi mereka yang lulus seleksi maka diberikan sertifikat kompeten, yang dapat dimanfaatkan sebagai syarat untuk mencari pekerjaan sesuai sub kejuruan.

”Semoga melalui pelatihan dapat menekan angka pengangguran, yang sekaligus akan menurunkan tingkat kemiskinan di Agam,” ujar Aris. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional