Menu

Lulus, SMP Dilarang Euforia di Kota Payakumbuh

  Dibaca : 118 kali
Lulus, SMP Dilarang Euforia di Kota Payakumbuh
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi

PAYAKUMBUH, METRO–Jumat (4/6) diumukan jadwal kelulusan siswa SMP di Kota Payakumbuh. Pemerintah Kota Paya­kumbuh tidak ingin ada aksi huru-hara yang dilakukan oleh pelajar di kota te­r­sebut. Karena sehari sebe­lumnya puluhan siswa SMK telah ditertibkan Satpol PP dan kepolisian karena me­lakukan aksi coret-coret seragam di tempat umum.

“Kami mengeluarkan himbauan kepada sekolah yang ada di Kota Pa­ya­kumbuh dengan melarang siswa melakukan euforia merayakan kelulusan, lagi pula pengumuman kelu­lusan dilakukan secara daring/online oleh sekolah masing- masing,” kata Ke­pala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion melalui Sekretaris Disdik Joni kepada media via te­lepon whatsapp, Jumat (4/6) siang.

Kebijkaan ini dilakukan pemko berdasarkan Pera­turan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Peru­bahan Atas Peraturan Sek­retaris Jenderal Kemen­trian Pendidikan dan Ke­budayaan Nomor 23 Ta­hun 2020 tentang Spe­sifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blang­ko Ijazah Pendidi­kan Da­sar dan Pendidikan Me­n­e­ngah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Dijelaskannya, pe­ngu­muman kelulusan Sekolah Menengah Pertama dilak­sanakan pada tanggal 4 Juni 2021 dan untuk Se­kolah Dasar tanggal 15 Juni 2021. “Jadwal pengu­muman ke­lu­lusan dilak­sanakan pada pukul 17.00 WIB, diatur dengan cara dibuatkan jadwal per rom­bel dan waktunya diberi jarak minimal 1 (satu) jam. Informasi ini telah kami lanjutkan ke grup kepala sekolah, ini kita lakukan sebagai langkah anti­si­pasi,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ka­satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra me­ngatakan pihaknya ber­sama jajaran Polres Paya­kumbuh siap siaga mela­kukan penertiban bila ada aksi huru-hara yang dila­kukan oleh siswa sekolah pasca kelulusan. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional