Menu

Luka Modric Bikin Tim Kroasia jadi Kejutan

  Dibaca : 91 kali
Luka Modric Bikin Tim Kroasia jadi Kejutan
KEJUTAN--Timnas Kroasia menang 3-1 atas Skotlandia pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Hampden Park. Satu dari tiga gol Kroasia dilesatkan Luka Modric.

JAKARTA, METRO–Jumlah tim yang sukses me­nembus 16 besar Euro 2020 terus bertambah. Ter­nyar, tiga tim dari Grup D berhasil melenggang ke fase knock-out, yakni Tim­nas Inggris, Kroasia dan Republik Ceska.

Timnas Inggris meraih hasil positif pada laga te­rakhir Grup D Euro 2020. Bersua Republik Ceska di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, Tim Tiga Singa meraih kemenangan berkat gol tunggal Raheem Sterling pada menit ke-12.

Hasil positif juga di­dapat Tim­nas Kroasia saat bentrok dengan Skotlandia di Hampden Park, Glasgow. Tim berjulukan The Blazers tersebut sukses mem­bung­kam Skotlandia dengan skor 3-1.

Ketiga gol Kroasia disa­rangkan Nikola Vlasic pada menit ke-17, Luka Modric menit ke-62, dan Ivan Pe­risic menit ke-77. Adapun gol tunggal Skotlandia disa­rangkan Callum McGregor pada menit ke-42. Namun, gol dilesatkan Luka Modric membuat pendukung Tim­nas Skotlandia tertunduk lesu, karena dengan ten­dangan pisang­nya menge­coh kiper Skotlandia.

Dengan hasil tersebut, Timnas Inggris lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D. Ing­gris mendulang tujuh poin, ung­gul tiga angka atas Kroasia yang melenggang ke fase knock-out sebagai peringkat kedua Grup D.

Sementara itu, Re­publik Ceska tetap berhak me­nembus 16 besar Piala Eropa. Pasalnya, Ceska yang mengoleksi empat poin berstatus peringkat ketiga terbaik.

Dengan lolosnya Tim­nas Ing­gris, Kroasia, dan Republik Ceska, maka su­dah ada 12 tim yang me­nembus 16 besar Euro 20­20. Lan­tas, siapa saja sem­bilan tim lain­nya? Beri­kut ini adalah ulasan­nya.(*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional