Menu

Luhut Beberkan Detail PPKM Darurat, Ada Penutupan Mal hingga Area Publik

  Dibaca : 58 kali
Luhut Beberkan Detail PPKM Darurat, Ada Penutupan Mal hingga Area Publik
BEBERKAN—Luhut Panjaitan membeberkan detail kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

JAKARTA, METRO–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pand­jaitan menyatakan mal termasuk salah satu tempat yang mendapat pengetatan dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM) Da­rurat. Luhut menyebut pusat per­belanjaan dan mal ditutup selama hampir 3 pekan.

“Kegiatan pada pusat per­belanjaan, mal, pusat perda­gangan ditutup sementara,” kata Luhut melalui virtual, Kamis (1/7).

Menurut dia, pemerintah te­lah memutuskan menerapkan PPKM Darurat yang berlaku di Jawa-Bali. Aturan itu berlaku mulai 3-20 Juli 2021.

Lebih lanjut, kata Luhut, kebi­jakan itu juga mengatur toko ritel modern yang menyediakan ba­han kebutuhan bagi masyarakat. Supermarket dan pasar tradi­sional hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 waktu se­tempat dengan kapasitas pe­ngun­jung 50 persen dari bia­sanya.

Bagi restoran, kafe, dan tem­pat nongkrong lainnya hanya di­perbolehkan buka dengan laya­nan antar. “Tidak menerima ma­kan di tempat atau dine in,” tegas Luhut.

Luhut juga menjelaskan sek­tor yang diizinkan buka salah satunya apotek. Transportasi umum, kata dia, juga diizinkan beroperasi, tetapi dengan pem­batasan penumpang. Selain itu, pemerintah juga menutup fa­silitas umum seperti taman, tem­pat hiburan, dan area publik lain­nya. (tan/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional