Close

Luhak Nan Tuo Miliki 176 Destinasi Wisata

BERSAMA— Wabup foto bersama pelaku destinasi wisata.

TANAHDATAR, METRO–Kabupaten Tanah  Datar  sebagai Luhak Nan Tuo miliki banyak  potensi wisata, ada 176 destinasi wisata  sebagian besar wisata alam bahkan salah satu nagari yaitu nagari Pariangan yang sudah mendunia sebagai desa terindah. Bahkan Kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan 11 Kabupaten Kota Kreatif Se-Indonesia Tahun 2021 oleh Kementrian PAREKRAF RI. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat menghadiri Anniversary Indonesia APV Club (IAC) Wilayah Ranah Minang yang ke-4 di Tanjung Indah Ombilin, Minggu (5/12) didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar dan Camat kecamatan Rambatan.

”Tanah  Datar  miliki banyak  potensi wisata, wisata alam, budaya  dan religi yang bisa dikunjungi, saat ini kegiatan yang dilaksanakan IAC Ranah Minang sangat tepat, dimana wisata alam yang indah Danau Singkarak sebagai Danu Tektonik terbesar di Suma­tera dikelilingi bukit yang menghijau dan Om dan Ante be­serta keluarga silahkan juga kunjungi objek wisata yang lainnya di Tanah Datar,” ungkap Richi Aprian dihadapan ratusan member IAC se Sumatera.

Wabup Richi juga sampaikan, pemerintah Tanah Datar terkati dengan pariwisata mengembangkan pola Academisi, Bisnis, Govermant dan Comunity ( ABG plus C), pola ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah di sektor pariwisata.  ”Terimakasih kepada IAC Ranah Minang yang sudah membantu mempromosikan pariwisata Tanah Datar melalui komunitas ke seluruh nusantara, selamat Aniversary ke -4  kepada IAC Ranah Minang semaga jaya, kompak dan silaturahim terus terjalin,” ucap Wabup.

Wabup juga ingatkan, pada saat ini Tanah Datar  bahkan Indonesia masih dalam kondisi pandemi covid-19, untuk selalu patuhi prokes, dengan harapan usai pelaksnaan kegiatan ini pulangnya membawa cerita yang indah bukan membawa virus covid 19 dari Tanah Datar ke lingkungan daerah masing-masing.

Sebelumnya,  Ketua Umum Indonesia APV Club Surya Wibowo sampaikan, terima kasih kepada pemerintah Tanah Datar yang telah menerima dan mendukung komunitas IAC melaksanakan kegiatan di sini, IAC di seluruh Indonesia memiliki 3.130 member dan untuk wilayah Sumbar sebanyak 74 member, kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dan kami siap untuk mendukung program-program pemerintah daerah terutama mempromosikan pariwisata  dan komit untuk menjalankan kegiatan sesuai dengan prokes covid-19.

” IAC mengembang konsep kekeluargaan yang mengedepankan keluarga, setiap melaksanakan kopi darat member selalu membawa keluarga  (Ante dan monik) untuk menjalin silaturahmi melalui rasa kekeluargaan serta melaksanakan bakti sosial kepada lingkungan wilayah kopdar,’ pungkasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top