Menu

Lubuk Hitam Makan Korban, 3 Mahasiswa UNP Hilang Terseret Air Bah  

  Dibaca : 107 kali
Lubuk Hitam Makan Korban, 3 Mahasiswa UNP Hilang Terseret Air Bah  
PENCARIAN— Tim gabungan melakukan pencarian terhadap tiga mahasiswa UNP yang hilang terbawa air bah di objek wisata Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung.

PADANG, METRO
Tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dilaporkan hilang akibat hanyut terbawa arus sungai di objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam yang berlokasi di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Jumat (26/3) sore.

Informasinya, mahasiswa yang hanyut tersebut terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan. Ketiganya diketahui masing-masingnya bernama Dela (21), Felisia Honesti (21), dan Farulian (21). Hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami mengatakan, ketiga korban bersama 13 rekannya datang ke lokasi itu untuk berwisata. Diketahuinya ada kejadian orang hanyut setelah rombongan itu melapor ke Polsek.

“Rombongan mahasiswa ini melaporkan ke kami. Kata mereka temannya tiga orang hanyut. Tim gabungan telah turun ke lokasi untuk menindaklanjuti,” kata Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami.

Menurut informasi rombongan mahasiswa ini berada di air terjun lubuk hitam pada posisi yang paling tinggi atau di tingkat tiga. Seperti diketahui kawasan objek wisata itu terdapat tiga tingkatan air terjun.

Ketinggian dan karakteristik air terjun berbeda-beda. Ketinggian masing-masing air terjun dimulai sekitar dua meter, 10 meter, dan 20 meter.

Air terjun ini berada di kaki bukit barisan, tepatnya tersembunyi di Desa Koto Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Teluk Kabung. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Padang.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, insiden itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

“Kita dapat laporan bahwa tiga orang yang merupakan mahasiswa hanyut di aliran sungai Lubuk Hitam. Kita menerjunkan satu tim dengan enam personel untuk membantu mencari korban di lokasi,” ungkap Asnedi.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, korban merupakan mahasiswa teknik sipil Universitas Negeri Padang yang rinciannya dua perempuan dan satu laki-laki.

Dikatakannya, peristiwa itu diketahui terjadi saat rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang berkunjung ke lokasi yang merupakan objek wisata air terjun. Di lokasi, para mahasiswa tersebut menaiki air terjun yang diketahui bertingkat itu mulai dari tingkat satu hingga tingkat tiga. Namun nahas, saat hendak naik ke puncak tiga, kondisi yang saat itu hujan membuat debit air terjun mulai membesar.

“Ada empat orang dari rombongan yang saat itu berjalan di tepi dan hendak menyeberang ke seberang sungai, dan mereka terseret air bah. Satu dari empat orang yang terseret itu berhasil diselamatkan oleh rekannya. Namun, tiga orang lagi tak terselamatkan. Saat ini, tim gabungan masih berupaya mencari korban,” pungkas Sutan. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional