Close

LPMP Sumbar Gelar Rakor Program Kerja

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) program kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumbar  di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (3/8). Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Sumbar dan Kadis Pendidikan kabupaten-kota se-Sumbar serta undangan lainnya.

Kepala LPMP Sumbar, Dr Ir Moh Sofyan Asmirza mengatakan, Rakor tersebut digelar tanggal 3 – 5 Agustus 2021. “Sebagai UPT, LPMP telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan monitoring. Oleh sebab itu, pada rakor ini, kita akan menyampaikan hasil dari kegiatan tersebut, sehingga kita dapat bersama-sama mencari yang terbaik demi meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” ujar Sofyan.

Menurutnya, saat ini, Kabupaten Agam memiliki program yang bagus di bidang pendidikan, karena Kabupaten Agam dipimpin oleh seseorang yang memiliki in­telektualitas yang tinggi. “Oleh sebab itu, kami berharap kepada Bupati Agam, agar dapat memberikan masukan dan berdiskusi terkait upaya meningkatkan mutu pendidikan kedepannya,” harap Sofyan.

Pihaknya yakin, di bawah kepemimpinan Bupati Agam, Andri Warman pendidikan di Kabupaten Agam akan menjadi contoh dan tauladan bagi daerah kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

 Pihaknya sangat mengapresiasi rakor dalam persiapan asesmen nasional, persiapan pembelajaran tatap muka terbatas, program kampus mengajar, program sekolah penggerak dan evaluasi pelaksanaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. “Kami melihat, semua ini adalah program unggulan dan prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan,” ujar bupati.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top