Menu

LPM Lolong Belanti Monitoring 17 TPS

  Dibaca : 616 kali
LPM Lolong Belanti Monitoring 17 TPS
PEMILIHAN— Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino ikut melakukan pemilihan di salah satu TPS di kelurahan tersebut.

LOLONG, METRO
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara melakukan monitoring di 17 tempat pemilihan suara (TPS), Rabu (9/12). Monitoring dilakukan sejak Selasa (8/12) malam hingga berakhirnya proses pemilihan di 17 TPS tersebut.

Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino yang didampingi oleh Kepala Koordinator Monitoring, Idris menuturkan, kegiatan monitoring bertujuan memantau dan memastikan jalannya pilkada dengan baik. Kemudian, tim monitoring juga melihat kesiapan semua TPS dalam pilkada tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam menyukseskan pemilihan pada hari ini (kemaren red). Mulai dari kesiapan hingga berakhirnya pemilihan,” katanya saat berada di TPS 16 Lolong Belanti, Rabu (9/12).

Ia menjelaskan, dalam monitoring, tidak ditemukan kesalahan atau kejanggalan di sejumlah TPS tersebut. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dipenuhi di masing-masing TPS.

“Yang paling kami jaga pertama yaitu penerapan protokol kesehatan. Baru sesudah itu kami berkeliling untuk memastikan tidak ada kejanggalan yang terjadi,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kepala Kejaksaan Negeri Padang Ranu Subroto dan rombongan juga ikut meninjau salah satu dari TPS di Lolong Belanti yaitu TPS 08. “Rombongan Wakil Wali Kota juga ikut berkeliling di Kelurahan Lolong Belanti. Hasilnya tetap menggembirakan bahwa pemilu berjalan dengan baik di kelurahan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 05 Samsurizal yang menjadikan halaman rumahnya menjadi TPS 16 mengaku bahwa pencoblosan berjalan dengan lancar. Ia juga telah mengimbau warganya untuk menggunakan hak suara saat itu. “Prokes berjalan baik, pencoblosan lancar dan kami juga telah memanggil semua warga untuk tidak golput,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional