Menu

LPM Dituntut Aktif Gerakkan Pembangunan

  Dibaca : 105 kali
LPM Dituntut Aktif Gerakkan Pembangunan
PENILAIAN LPM— Wakil Walikota Solok Reinier menyambut kedatangan Tim Penilai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (eriviko/posmetro)

SOLOK, METRO – Wakil Walikota Solok Reinier menilai, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan daerah. Sebagai mitra pemerintah daerah LPM harus mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya penilaian seperti ini diharapkan dapat mendorong sinergitas antara LPM dan partisipasi aktif masyarakat serta lembaga kemasyarakatan di kelurahan dalam proses pemberdayaan dan kemandirian masyarakat,” ungkap Reinier terkait penilaian LPM.

Reinier berharap, penilaian LPM yang dilakukan mestinya dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi LPM kelurahan lainnya untuk bisa lebih memberikan kontribusi nyata ditengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam penilaian ini, kota Solok yang diwakili kelurahan Sinapa Piliang memperoleh hasil yang terbaik, sekaligus menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya untuk berbuat lebih kedepannya,” harap Reinier.

Selain itu, Reinier juga meminta kepada tim penilai untuk memberikan bimbingan dan masukan yang sifatnya membangun terhadap LPM Kelurahan Sinapa Piliang. Sehingga bisa terus berbenah. Berbagai aspek penilaian bakal menjadi pertimbangan tim penilai LPM terbaik tingkat Sumbar 2019, mulai dari aspek kemasyarakatan, bidang budaya, ekonomi hingga lingkungan. Sejauh mana LPM berperan dalam membantu pembangunan.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Sinapa Piliang, Firman dt. Rajo Lelo dalam eksposenya menyampaikan, berbagai inovasi dan program telah dilakukan kelurahan Sinapa Piliang untuk mendukung kemajuan daerah.

“Beberapa inovasi telah dilahirkan dan diterapkan dalam mendukung kemajuan kelurahan dan daerah, ini menjadi nilai tambah dalam penilaian yang dilakukan oleh tim provinsi, semoga nanti hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama,” sebut Firman.

Kelurahan Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah mewakili Kota Solok dalam penialaian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional