Close

LPKA Tanjung Pati Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako

DONOR DARAH— LPKA Tanjung Pati Ronald Heru Praptama gelar donor darah dan bagi-bagi sembako.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kebutuhan darah ma­syarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tiap bulannya mencapai angka ratusan, sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah itu terus melakukan sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk aktif melakukan donor darah, sehingga kebutuhan darah bisa terpenuhi.

Salah satu cara untuk mendongkrak pemenuhan kebutuhan di daerah perlintasan Sumbar-Riau tersebut adalah dengan kegiatan Donor Darah yang digelar berbagai instansi/OPD. Seperti yang dilakukan di Lembaga Pem­binaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Kamis (21/10) di Aula LPKA yang dulu bernama LAPAS Perempuan dan Anak Itu.

Selain diikuti Puluhan petugas LPKA Tanjung Pati, kegiatan tersebut juga diikuti puluhan petugas dari LAPAS Suliki. “Iya, kebutuhan/permin­taan darah yang diajukan masyarakat ke PMI Kabupaten Limapuluh Kota tiap bulannya mencapai angka 200 kantong. Tentu de­ngan kegiatan donor da­rah yang digelar pihak LPKA ini bisa membantu memenuhi kebutuhan da­rah tersebut,” jelas Anggota PMI Kabupaten Lima­puluh Kota, Mbit “Ombak” Febri Aziz di lokasi kegiatan.

Sementara Kepala LP­KA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Da­risman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman menyebutkan bahwa selain melaksanakan donor darah dalam rangka ke­giatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, pihaknya juga kembali membagikan puluhan paket sembako kepada ma­syarakat.

“Alhamdulillah, da­lam rangka Hari Dharma Kar­ya Dhika (HDKD) ta­hun 2021 kita melaksanakan kegiatan donor da­rah dan bagi-bagi sembako. Mu­dah-mudahan ke­giatan ini bermanfaat banyak bagi masyara­kat,” ucapnya.

Ronald juga menambahkan, kegiatan donor darah yang digelar diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah yang tiap bulannya terbilang tinggi. “Mudahan ke­giatan donor darah bisa membantu saudara kita/masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah,” tuturnya diamini Humas LPKA , Hendri. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top