Menu

Longsor Timbun Jalan Panta Batas Kota

  Dibaca : 72 kali
Longsor Timbun Jalan Panta Batas Kota
LONGSOR— Tingginya curah hujan mengakibatkan longsor menimbun sebagian badan jalan Panta-Ngarai, tepatnya di Jorong Panta Pauah, Kecamatan Matua, Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Bencana alam longsor kembali menutup sebagian badan jalan Panta- Ngarai tepatnya di Jorong Panta Pauah, Kecamatan Matur, Selasa (12/1). Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam Syafrizal menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB, akibat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Agam itu sejak malam hingga dini hari tadi.

“Material longsor menutupi sebagian ruas jalan lebih kurang sepanjang 3 meter, dengan ketinggian sekitar 1 meter dan lebar 1 meter,” ujar Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal.

Bencana alam longsor tersebut mengakibatkan arus lalu lintas kedua arah terganggu, sebelumnya material lonfsor tersebut disingkirkan. Sehingga terpaksa pengendara mencari alternative.

Material longsor yang berupa tanah dan pohon kayu itu, mengakibatkan ruas jalan kabupaten itu tertutup sehingga menghambat akses masyarakat dari Panta-Ngarai. “Jalan ini merupakan jalur alternatif dari Matur- Bukittinggi atau sebaliknya,” kata Syafrizal.

Dikatakan, BPBD saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan, yang juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam melakukan upaya pembersihan material. ”Pembersihan kita lakukan secara manual dengan memotong pohon kayu yang dibawa tanah longsor itu,” sebut Syafrizal. Pihak yang terlibat dalam pembersihan ini, katanya, dari unsur BPBD Agam, pemadam kebakaran, TNI, camat, wali nagari serta pemuda dan warga sekitar. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional