Menu

Longsor Solok, Dua Pelajar Tewas

  Dibaca : 457 kali
Longsor Solok, Dua Pelajar Tewas
LONGSOR— Warga melayat di rumah korban longsor di Jorong Sariak Ateh, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Jumat (5/6) pagi. Kondisi rumah korban rusak usai dihantam longsor.

SOLOK, METRO
Dua orang warga yang masih berstatus pelajar ditemukan tewas di dalam rumahnya yang tertimbun longsor, Jumat (5/6) dini hari. Kondisi rumah korban yang terletak di kawasan Andaleh, Jorong Sariak Ateh, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok itu mengalami rusak parah.

Dari informasi yang diperoleh POSMETRO terungkap, longsor yang menghantam rumah permanen milik Tarmizi (46) terjadi di saat seluruh penghuni rumah tengah terlelap tidur. Kondisi cuaca hujan yang memang mengguyur kawasan itu diduga memicu labilnya dinding bukit yang berada di belakang rumah korban.

Tanpa disadari penghuni rumah, bagian dinding kamar rumah korban tiba-tiba jebol dihantam material tanah yang terbawa longsor. Tarmizi yang terbangun mendengar suara keras dari arah belakang rumahnya langsung mencari tahu apa yang terjadi.

Rumah permanen milik korban dengan ukuran 9×8 meter persegi itu diketahui dihuni oleh korban dan istrinya, Padri Yeni (45) bersama dua anaknya Melsa Gustia Putri (20) dan Rafky Aulia Zikra (14). Dan saat kejadian istri korban bersama kedua anaknya tengah tidur di dalam kamar di bagian belakang rumahnya.

Namun begitu melihat dinding kamar yang ditempati istri dan anaknya jebol, Tarmizi panik dan berusaha mencari keberadaan anak dan istrinya itu. Mengetahui anak dan istrinya tertimbun oleh material longsor, Tarmizi berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Istri korban berhasil diselamatkan meski menderita luka di bagian kakinya. Namun nahas kedua anak korban yang masih berstatus pelajar itu ditemukan tak bernyawa tertimbun material longsor.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Armen mengatakan, proses evaluasi terhadap korban berlangsung dramatis. Ditengah kegelapan, satu persatu korban dievakuasi oleh petugas bersama warga setempat.

Ketiga korban dievakuasi ke Puskesmas setempat. Hingga saat ini, istri korban masih menjalani perawatan medis. Sedangkan kedua anak korban yang meninggal dalam peristiwa itu dikebumikan di pandam kuburan keluarga. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional