Menu

Longsor di Kelok 5 Lubukbasung-Bukittinggi, Polisi Imbau Pengendara Hati-Hati

  Dibaca : 143 kali
Longsor di Kelok 5 Lubukbasung-Bukittinggi, Polisi Imbau Pengendara Hati-Hati
LONGSOR— Pengendara diimbau hati-hati di jalur Kelok 44 karena longsor di Kelok 5, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

AGAM, METRO
Para pengendara yang melintasi jalur Kelok 44 diimbau untuk lebih ekstra hati-hati. Pasalnya, akses jalan yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi ini mengalami longsor tepatnya di Kelok 5, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu (8/11) dinihari.

Penyebab terjadinya longsor di Kelok 5 ini disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjung Raya sejak Sabtu malam (7/11). Akibatnya, material longsor berupa tanah dan dahan kayu hampir menutupi setengah badan jalan.

Kepada pengguna jalan yang melintasi jalur Kelok 44 kami himbau untuk lebih berhati-hati. Karena ruas jalan di Kelok 5 mengalami longsor dengan panjang sekitar 8 meter,” kata Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto, Senin (9/11).

Ia menyebutkan, sejumlah titik di wilayah Kecamatan Tanjung Raya sangat rawan terjadinya bencana longsor ketika memasuki musim hujan. Oleh karena itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat yang berada di wilayah zona merah bencana untuk lebih waspada dan berhati-hati jika terjadi hujan lebat.

Sementara itu, Wali Jorong Pasa Maninjau M Sidi Bagindo menambahkan, pihaknya bersama masyarakat setempat akan melakukan gotong royong untuk membersihkan material longsor yang hampir menutupi setengah badan jalan di Kelok 5.

“Siang ini kita akan lakukan gotong royong pembersihan material, agar akses transportasi masyarakat dapat kembali lancar,” ujar Sidi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional