Menu

Lomba Triathlon 2019 bakal Dikunjungi Ribuan Wisatawan

  Dibaca : 378 kali
Lomba Triathlon 2019 bakal Dikunjungi Ribuan Wisatawan
FOTO BERSAMA— Wali Kota Pariaman Genius Umar foto bersama dengan jajaran usai acara, kemarin. (efa nurza/posmetro)

WALI Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan perlombaan triathlon 2019 Kota Pariaman bisa mendatangkan wisatawan dari sejumlah daerah ke Kota tabuik. Kenapa tidak, lomba tersebut sangat menarik dan yang menyaksikan even tersebut dai berbagai kalangan.

“Kalau tidak ada halangan sekitar 150.000 wisatawan datang ke Kota Pariaman triathlon 2019. Sebab, even ini sangat langka dilaksanakan,” ujarnya.

Katanya, Pemko menyediakan Rp390 juta untuk hadiah even wisata olahraga Pariaman Internasional triathlon 2019 yang akan dilaksanakan 23 dan 24 November. “Pariaman Internasional Triathlon tahun ini merupakan yang ke enam kalinya kami laksanakan semenjak 2014,” katanya.

Dikatakan, even wisata olahraga tersebut mengusung tiga cabang olahraga yaitu berenang, berlari, dan bersepeda yang pesertanya tidak saja atlet lokal, namun juga nasional dan internasional. Pelaksanaan even tersebut pun didukung dengan letak geografis Kota Pariaman yang berada di tepi pantai dan infrastruktur yang memadai.

Menurutnya hal tersebut juga mampu mendatangkan wisatawan dari sejumlah daerah karena ingin menyaksikan even tersebut.

“Kami menargetkan 150.000 wisatawan datang ke Kota Pariaman pada kedua hari itu untuk menyaksikan even ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk duathlon yaitu kelas standar grup dengan usia 20 tahun ke atas, sprint dengan peserta SMP dan SMA, kelas kid relay peserta grup dengan usia delapan sampai sembilan tahun dan 10 sampai 11 tahun.

Ia menyampaikan pihaknya telah membuka pendaftaran secara dalam jaringan untuk Pariaman Internasional Triathlon melalui website www.triathlonpariaman.id sedangkan duathlon pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke sekretariat Disparbud Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional