Menu

Lomba Pos Ronda HUT Bhayangkara ke-73, Koto Tangah Raih Harapan 1

  Dibaca : 55 kali
Lomba Pos Ronda HUT Bhayangkara ke-73, Koto Tangah Raih Harapan 1
SERAHKAN— Sekda Payakumbuh menyerahkan penghargaan kepada Lurah Koto Tangah disaksikan jajaran Polres Kota Payakumbuh. (ramadalius/posmetro)

KOTOTANGAH, METRO  – Dalam lomba penilaian Pos Ronda di wilayah Hukum Polres Kota Payakumbuh untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar beberapa waktu lalu, Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat keluar sebagai Harapan 1.

Pengumuman itu berlangsung di Lapangan Polsek Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7). Penilaian Pos Ronda tersebut terdiri dari wilayah hukum Polsek Kota, Polsek situjuah, Polsek Luak, Polsek Akabiluru, Polsek Payakumbuh, dan Polsek Lareh Sago Halaban.

Dari seluruh wilayah yang menjadi juara, satu-satunya dari Kota Payakumbuh hanya Pos Ronda 01 Koto Tangah, sisanya Pos Ronda nagari dari Kabupaten Limapuluh Kota. Sekdako Payakumbuh Rida Ananda yang hadir dalam Upacara Bendera tersebut langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Lurah Koto Tangah Ade Vianora.

Lurah Ade Vianora saat mengungkapkan rasa bahagia atas prestasi ini, atas nama Masyarakat Kelurahan Koto Tangah Lurah mengucapkan terimakasih kepada Polres yang telah menjadikan Poskamling 01 Koto Tangah mendapat peringkat harapan 1 Lomba Poskamling antar wilkum Polres Payakumbuh.

“Kita juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Koto Tangah yang telah membuat dan mengelola Poskamling secara swadaya, untuk operasional dan snack petugas poskamling dari partisipasi warga secara bergantian. Semoga kedepan dengan adanya Poskamling di Kelurahan Koto Tangah menjadikan masyarakat lebih aman dan tentram,” ujar Lurah yang merupakan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh ini.

Sekda Rida Ananda mengucapkan selamat kepada Kelurahan Koto Tangah dan berpesan agar keberadaan Pos Ronda tersebut difungsikan sesuai dengan tujuan keberadaannya. ”Jangan sampai pos ronda diaktifkan hanya untuk saat lomba saja, namun seharusnya bisa digunakan setiap saat untuk kepentingan bersama masyarakat, kami juga imbau agar kelurahan lain mencontoh Koto Tangah dalam menghidupkan kembali Pos Ronda demi menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat,” pesan Sekda Rida. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional