Close

Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2021, Bupati Tanah Datar Harapkan Nagari Gurun Terbaik

RAPAT—Bupati Eka bersama isteri saat rapat dan berharap Nagari Gurun menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bekerjasama dan mendukung program-program daerah dan begitu juga terkait penilaian Na­gari Gurun Kecamatan Sungai Tarab sebagai na­gari contoh 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

“Saya berharap kita mendukung bersama agar Nagari Gurun menjadi ter­baik di Provinsi Sumatera Barat sebagai nagari per­contohan 10 Program Po­kok PKK  pada lomba gerak PKK Tahun 2021 ini,” ucap Eka Putra.

Hal itu disampaikannya ketika memimpin rapat evaluasi persiapan Peni­laian Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, baru baru ini, di Aula Kan­tor Bupati setempat.

Dikatakan Eka Tim Peng­gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sebagai mitra pemerintah juga sangat melekat dengan OPD, se­hingga ini perlunya du­kungan bersama, dari itu Bupati minta OPD fokus untuk menghadapinya.

“Sebelumnya TP PKK Tanah Datar pernah juara Nasional kategori UP2­KPKK yaitu Nagari Situ­m­buak Kecamatan Salim­paung, dari itu mari kita bergerak bersama agar apa yang telah ditorehkan TP PKK sebelumnya dapat kita raih kembali dan kali ini Nagari Gurun yang kita usung, ayo bersama-sama kita dukung termasuk juga kecamatan dan nagari yang ada di Tanah Datar mem­berikan suport,”ujarnya.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan OPD dan semua pihak yang telah membantu persiapan Nagari Gurun sebagai na­gari percontohan di Pro­vinsi Sumatera Barat.

“Terima kasih atas du­kungan OPD dan semua pihak yang telah mem­bantu mempersiapkan Na­gari Gurun menghadapi lomba gerak PKK tahun ini, walau masih banyak yang harus kita benahi, semoga menjelang hari H nanti ini semua dapat kita finalkan dan Nagari Gurun bisa menjadi juara di Provinsi Sumatera Barat bahkan bisa menuju Nasional,” ucapnya.

Plh. Sekda Tanah Datar Edi Susanto selaku moderator menyampaikan un­tuk kriteria penilaian dan keterlibatan OPD, ini harus betul-betul menjadi fokus dukungannya seperti salah satunya pada Pokja IV terkait kriteria Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) peran perangkat daerah terkait sangat menentukan terkait SOP menghadapi bencana termasuk ben­cana non alam seperti pandemic Covid-19.

Edi Susanto juga ber­harap keterlibatan masing-masing OPD di empat pokja harus jelas dan di masing-masing kriteria penilaian sehingga dapat meleng­kapi kekurangan bobot yang dinilai.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top