Close

Lomba Penilaian Pelaksanaan PPKM Bertabur Hadiah di  Kabupaten Solsel

SOLSEL, METRO–Sebanyak 17 unit se­peda motor dan berbagai hadiah lainnya diserahkan usai upacara penaikan ben­dera dalam HUT Kemer­dekaan RI ke-76 tingkat Kabupaten Solsel yang dipusatkan di GOR Rimbo Tangah Sangir, Selasa lalu.

Secara bergantian, ha­diah sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya tersebut diserahkan Bupati Solsel Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, For­ko­pimda, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ketua IKA DPRD, serta Ketua Dharmawanita.

Enam unit sepeda motor tersebut diberikan ke­pada juara satu lomba kebersihan pada enam kategori. Untuk tingkat TK/PAUD diraih oleh TK Rau­dhatul Jannah Karang Putih Sangir, kemudian SDN 05 Pasar Muara Labuh, dan SMPN 1 Solok Selatan. Kemudian kategori SMA/Puskesmas/UPT Pertanian diraih Puskesmas Pakan Rabaa, tingkat Nagari di­raih Nagari Pakan Rabaa, dan OPD diraih Dinas Peru­ma­han Kawasan Pemu­kiman dan Lingkungan Hi­dup.

Selanjutnya, 3 sepeda motor diberikan kepada nagari dengan penilaian pelaksanaan Pem­ber­la­kuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ter­baik, yakni Nagari Bomas, Abai dan Nagari Dusun Tangah.

Beberapa aspek yang dinilai dalam pelaksaan PPKM ini di antaranya ter­sedianya posko PPKM, ru­mah isolasi, serta peran serta nagari dalam pena­nganan Covid-19 di daerah tersebut.

Kemudian delapan se­peda motor lainnya dibe­rikan kepada jorong ber­prestasi dengan kategori pelaksanaaan vaksinasi (7 jorong pada 7 kecamatan) serta realisasi PBB ter­banyak (1 jorong).

Dan 7 jorong dengan vaksinasi terbanyak ter­sebut yakni Jorong Sungai Kalu I, Bariang Rao-Rao, Pekonina, Sungai Lambai, Pasar Bidar Alam, Kam­pung Baru SBH, serta Jo­rong Koto Sungai Kunyit. Dan untuk realisasi PBB terbanyak diraih Jorong Sigintir Pasir Talang Timur.

Salah seorang peme­nang lomba PPKM, Pj Wa­linagari Bomas Koto Baru Yuli Herman mengatakan, lomba-lomba yang dia­dakan pemkab, akan me­motivasi nagari dan jo­rong-jorong untuk terus berbuat terbaik kepada masyarakatnya. (*/afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top