Menu

Lomba Momasak Samba Korambie 2020, Bupati Apresiasi Kreativitas Mahasiswa

  Dibaca : 1111 kali
Lomba Momasak Samba Korambie 2020, Bupati Apresiasi Kreativitas Mahasiswa
SIRIAH CARANO— Bupati Pasbar Yulianto mengambil sirih dalam carano dalam satu kegiatan, beberapa waktu lalu.

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H Yulianto menghadiri sekaligus membuka kegiatan bertajuk Semarak Masakan Tradisional Nagari Kajai Dalam “Lomba Momasak Samba Korambie” se-Kanagarian Kajai yang diikuti peserta sebanyak 32 grup peserta.  Acara tersebut dilaksanakan Pemuda dan Mahasiswa dan Mahasiswi Kanagarian Kajai yang berlangsung di lokasi Los Pasar Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar krmarin.

Dalam kegiatan perlombaan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H Yulianto, Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto, Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Wali Nagari Persiapan Kajai Khairul serta Ninik Mamak alim ulama, tokoh masyarakat Pasbar.

Bupati Pasbar H.Yulianto mengatakan, acara yang yang meriah ini diberikan nilai plus bagi mahasiswa dan pemuda Kajai yang luar biasa. Disampaikan, hal ini tentunya Pemkab Pasbar dalam hal ini sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan mahasiswa dan pemuda di Kanagarian Kajai ini.

“Nantinya, pemuda-pemuda kreatif ini ke depannya yang akan meneruskan tongkat estapet untuk menyongsong cita-citanya, tentunya ada rasa bangga Pemda yang mempunyai pemuda yang kreatif dan berbakat untuk dapat ditingkatkan lagi yang mana nantinya bisa di perlombakan di event-event di tingkat kabupaten maupun Provinsi nantinya,” ujar Yulianto.

Yulianto berharap, untuk masa mendatang masyarakat lebih maju dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar dalam segi apa pun. Harapan ini bersama apalagi sekarang ini dihadapkan dengan adanya wabah pandemi Covid-19, tentu tidak boleh berdiam diri termasuk ide-ide atau bakat tetap disalurkan agar perekonomian stabil kembali lagi, Alhamdulillah saat ini masih di zona hijau tidak ada yang positif Covid-19.

“Untuk itu, mari kita dibangun mental dan bakat jangan sampai rusak dengan hal-hal negatif yang akan merusak generasi, seperti Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas serta tawuran yang akan merusak generasi kita nanti, siapa lagi kalau bukan anak-anak kita yang akan melanjutkan pemerintahan daerah ini,” ujar Yulianto.

Ia mengatakan, ucapan terima kasih kepada mahasiswa pelajar dan pemuda, semua tidak terlepas atas bimbingan Guru, orang tua, alim ulama, tokoh masyarakat.  “Disampaikan, atas nama Bupati Pasaman Barat (Pasbar) selamat kepada perserta lomba sebanyak 32 tungku yang akan berlomba nanti dalam giat masak tradisonal. alhamdulillah ada sedikit sumbangan Rp2.000.000 juta Rupiah untuk Sukses dan kelancaran acara nanti,” kata Yulianto.

Selanjutanya, Ketua Panitia Al-Fajri mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Pasbar H Yulianto beserta istri sebagai Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto sekaligus anggota DPRD Pasbar beserta rombongan datang langsung ke acara ini. Dia mewakili panitia kegiatan ini meminta maaf kalau ada kekurangan dalam kegiatan perlombaan ini dan tidak pada tempatnya. Terima kasih juga disampaikan atas support Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Kajai (IMAPPKA), Karang Taruna,  REMISKA atas kerjasamanya.

“Ia menyampaikan, harapan kami agar bisa disupport baik itu dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab)  maupun Pemerintahan Nagari untuk terlaksananya kegiatan-kegiatan lain yang positif dan bersifat membangun,” harap Al-Fajri. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional