Menu

Lomba Masak Serba Ikanm Forikan Bukittinggi Sabet Lima Penghargaan

  Dibaca : 100 kali
Lomba Masak Serba Ikanm Forikan Bukittinggi Sabet Lima Penghargaan
PENGHARGAAN— Ketua Dharma Wanita Sumbar Ny. Eli Darwis menyerahkan penghargaan kepada Ny. Yesi Ramlan Nurmatias atas prestasi Forikan Bukittinggi yang menyabet lima penghargaan. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI,METRO – Forikan Bukittinggi berhasil menyabet lima penghargaan dalam lomba Masak Serba Ikan, Lomba Jingle Gemarikan, Lomba Masak Inovasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Pengumuman hasil lomba itu, dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sumbar, Padang, Rabu (17/7).

Kelima jenis lomba yang diraih penghargaan diantaranya, terbaik Satu lomba Masak Ikan Menu Balita, terbaik Satu Lomba Implementasi Forikan pada PAUD, terbaik Titga Lomba Jingle Gemarikan tingkat SLTA. Harapan I Lomba Implementasi Forikan Nagari/ Kelurahan dan harapan I Lomba Inovasi Masakan Berbahan Baku Ikan menu Kudapan.

Untuk lomba PAUD dan Forikan Kelurahan, penilaian oleh Tim dilakukan pada tanggal 2 Mei dan diumuman pada kesempatan yang sama. Penghargaan itu diserahkan Ketua Dharmawanita Sumbar Ny. Eli Darwis kepada para pemenang dari Kabupaten dan Kota lainnya.

Ketua Forikan Kota Bukittinggi Ny. Yesi Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Forikan, kader PKK dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bukittinggi. Atas kerja keras dan semangat, Bukittinggi berhasil meraih hasil terbaik.

“Ini hasil kerja keras kita bersama. Semoga kedepannya Forikan Kota Bukittinggi mampu meraih prestasi yang lebih luar biasa lagi. Penghargaan yang diraih ini bisa menjadi motivasi semangat bagi pengurus Forikan, Kader PKK dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan termasuk bagi warga masyarakat,” kata Yesi.

Yesi melanjutkan, Forikan Bukittinggi bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik, tentu yang paling utama adalah implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana menjadikan konsumsi ikan sebagai menu utama dan menu harian bagi warga Bukittinggi.

“Ini merupakan upaya memaksimalkan peran PKK di masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan konsumsi makan ikan pada masyarakat. Karena PKK adalah ujung tombak yang setiap hari bersinggungan dengan masyarakat. Karena itu perannya dalam mensosialisasikan dan menyukseskan program pemerintah sangat vital,” pungkas Yesi. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional