Menu

Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Sumbar, Desa Muara Sikabaluan Layak Wakili Mentawai

  Dibaca : 58 kali
Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Sumbar, Desa Muara Sikabaluan Layak Wakili Mentawai
Rombongan tim penilai dari Pemprov disambut dengan budaya dan penerima tamu berpakaian adat Mentawai.

Wakil Bupati Kepulauan Men­tawai, Kortanius Sabeleake didam­pingi Komandan Kodim (Dandim) 0319/Mentawai yang diwakili Pasi Log Kapten Inf Sunardi menghadiri, kegiatan penilaian Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Pro­vinsi Sumbar di Desa Muara Sika­baluan ditunjuk sebagai wakil Men­tawai ke tingkat Provinsi.

Wakil Bupati Kepulauan Men­tawai Kortanius Sabeleake merasa yakin bahwa Desa Muara Sika­baluan dapat memenuhi penilaian dalam lomba Desa berprestasi tingkat Provinsi Sumbar.

 Desa Muara Sikabaluan telah memberikan, contoh nyata dalam mengembangkan segala potensi dan kreativitas warga di desanya di Ke­pulauan Mentawai, Dengan begitu diharapkan melalui inovasi yang sudah dilahirkan di Muara Sikaba­luan dapat memenuhi peni­laian dalam lomba desa berprestasi tingkat Pro­vinsi. Sehingga diha­rapkan men­ja­di terbaik di Sumbar. Kemudian, seka­ligus mewakili Sum­bar ke tingkat nasional pada penilaian desa/nagari/lurah ber­prestasi nasional tahun 2021.

 “Kita berharap kepada tim penilai agar memberikan masukan kepada kita untuk kemajuan desa muara sikabuluan ke depan. Karena keberhasilan tidak terlepas dari bantuan dan dukungan elemen masyarakat, sehingga Desa Muara Sikabuluan bisa menjadi yang ter­baik. Untuk itu, atas nama pe­me­rintah daerah kita mengapresiasi dan terimakasih,” ungkap Kor­tanius.

 Pasi Log Kodim 0319/Mentawai Kapten Inf Sunardi dengan harapan semoga acara ini memberikan man­faat yang besar bagi Desa Mu­a­ra Sikabaluan dalam upaya men­dorong dan menggalakkan peran aktif masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kesejateraan per­tumbuhan ekonomi pedesaan.

“Babinsa sebagai garda terde­pan satuan teritorial diharapkan dapat berperan aktif mendorong kemajuan pembangunan Desa menjadi Desa mandiri serta dapat terus meningkatkan kualitas pem­bangunan desa dalam segala bi­dang agar semakin maju dan se­jahtera,” ujar Kortanius.

 Dalam kegiatan turut serta, Sekdis DPMD2KB Sumbar, Kadis DPMD2KB Mentawai Nicholaus Sorot Ogok, Kesbangpol Sumbar, Bidang Perekonomian Sumbar, Bidang Kelembagaan Provinsi dan LPM Provinsi. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional