Close

Lomba Dai Antar Pelajar se-Sumbar, Dua Dai MTsN 1 Padang Sabet Terbaik III

JUARA III—Dua orang dai siswi MTsN I Padang menyabet terbaik III pada lomba Dai antar pelajar se Sumbar.

PADANG, METRO–Dua Da’i MTsN 1 Kota Padang Airin Afrilia Jelita dan Hanna Zhafarina Alfiadi getarkan Mimbar Dakwah Da’i antar pelajar se-Sumbar yang digelar Scien­tia.id dan  Andalas TV. Dai MTsN 1 Padang menyabet juara III dan pavorit yang diumumkan dengan resmi panitia melalui channel You Tube Andalas TV, Selasa (26/4).

Dua Da’i MTsN 1 Pa­dang mampu menyisihkan tujuh puluh lima Da’i lainnya yang berasal dari SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Pondok Pesantren se-Sumbar ceramahnya di atas mimbar dakwah pelajar. “Airin keluar sebagai juara III dengan 1.500 penonton dan 441 Like sedangkan Hanna menjadi juara pavorit de­ngan 1.200 penonton dan 403 Like,” ujar Kepala MTsN 1 Padang Afrizal “Abah”.

Dikatakan, bagi Airin prestasi ini punya makna tersendiri karena pembuktian dirinya sebagai anak Talenta Sumbar ia tidak saja pintar berpuisi tetapi juga piawai dalam berpidato.  Proses perlombaan ini dimulai dari pembuatan video yang dikirim ke email Scientia.id dan penilaiannya dilakukan dewan juri dan penonton yang memberikan like video di you tube Andalas TV dengan rentang waktu selama 13 belas hari mulai 2-15 April 2022.

Lomba yang penuh geng­­si ini memenuhi penilaian terdiri dari mulai kesesuaian konten atau isi dengan manhaj ahlussunnah wal jamaah, serta ketepatan referensi. Kemudian intonasi, mimik wajah, a­dab dalam menyebut na­ma nabi dan ulama, serta penyampaian yang tidak garing atau terlalu tegang.

Afrizal  menyambut, baik dan memberikan apresiasi atas prestasi hebat ini. Afrizal mengucapkan terima kasih kepada para pe­latih dan pembuat video atas dedikasinya mengantarkan dua siswa menjadi terbaik di tingkat Provinsi dan semakin menampakkan eksistensi nama MTN 1 Padang.  Abah juga ber­terima kasih kepada semua warga madrasah, o­rangtua siswa, alumni dan seluruh simpatisan yang telah memberikan Like video dua Da’i MTsN 1 Padang pada link channel You Tube Andalas TV https://youtube.com.

MTsN 1 terbilang aktif mencari informasi lomba baik di media sosial ataupun berupa undangan res­mi dan mengikutinya dari semua tingkat dan ber­bagai bidang/jenis perlombaan hampir tidak ada i­vent-ivent penting yang terlewatkan. Dan hampir setiap minggu ada tambahan pundi-pundi prestasi dan mengisi etalase piala MTsN 1 Padang ungkap ungkap Hj. Sas (Wakasis). (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top