Menu

Lomba Burung Berkicau Meriahkan HJK

  Dibaca : 408 kali
Lomba Burung Berkicau Meriahkan HJK
SERAHKAN PIALA— Wakil Walikota Padangpanjang Asrul menyerahkan Piiala dan Tabanas Kepada Ketua Panitia Burung Berkicau Alex Saputra di Grand Azizi.

Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang ke-228, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang  menggelar serangkaian kegiatan olahraga, hiburan religi dan festival burung berkicau yang memperebutkan Piala Walikota Padangpanjang. Mengawali serangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kota tersebut,  Pemko telah gelaran Festival dan Kompetisi Burung Berkicau yang berhadiah motor Yamaha dan uang puluhan juta rupiah bertempat di PDIKM Kantor Dinas Pariwisata, Minggu (25/11).

Pelaksanaan Festival dan Kompetisi Burung Berkicau yang memperebutkan piala Walikota Padangpanjang  diikuti 1.963  ribu peserta se Sumatera.  Pencinta burung berkicau  telah datang dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Wakil Walikota Padangpanjang Asrul mengatakan,  apresiasinya pada Komunitas Kicau Mania Sumatera Ronggolawe, yang telah berupaya dan bekerjasama memprakarsai acara ini, untuk memperingati  hari bersejarah Kota Padangpanjang.

”Kita berharap acara ini menjadi kalender event setiap tahun, bahkan bisa meningkat menjadi event tingkat nasional, Pemerintah Kota Padangpanjang akan selalu memberikan support,” ujar Asrul, menyampaikan sejumlah kegiatan positif lainnya akan digelar untuk memperingati HJK.

Pemerintah juga berharap dengan diadakan ajang seperti ini dapat mempererat silaturrahmi dan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Padangpanjang sehingga bermanfaat menciptakan multi efek ekonomi bagi masyarakat.

Dalam perlombaan yang akan berlangsung beberapa tahap ini, masing-masing peserta akan berlomba menampilkan atraksi-atraksi menarik dari burung-burung peliharaannya untuk memperebutkan hadiah berupa Trophy Walikota Padangpanjang, uang senilai puluhan juta rupiah dan hadiah utama sepeda motor dari Yamaha.

”Selamat bertanding bagi seluruh peserta, semoga bagi peserta dapat menikmati  suasana sejuk Kota Padangpanjang ini,” sebut Asrul seraya mengungkapkan terima kasihnya pada dewan juri serta sponsor utama dari Yamaha Motor, Grand Azizi, dan Produk Ebod Jaya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional