Close

Lolos Ujian Tertulis dan Wawancara, 225 Anggota PPS se Tanah Datar Dilantik Hari Ini

TANAHDATAR, METRO–Setelah mengikuti proses ujian tertulis (CAT) dan wawancara, 225 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Tanahdatar yang lolos ujian, bakal dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (24/1).

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Tanahdatar Thomas Hendriko mengatakan, jika dari 942 peserta yang lolos administrasi dan mengikuti serangkaian ujian, akhirnya lolos 225 orang.

Setelah lolos seleksi administrasi yang diumum­kan pada tanggal  6-8 Januari lalu, peserta telah mengikuti ujian dengan sistem  Computer Assistent Test (CAT).

Untuk hasil ujian CAT ini telah diumumkan pada tanggal 15-17 Januari. Peserta yang lolos CAT sebanyak 642 orang itu, kemudian mengikuti tes wawancara pada tanggal 18-20 Januari lalu. Hasil test wawancara diumumkan sejak 21-23 kemarin.

“Bagi yang lolos tes wawancara akan dilantik sebagai anggota PPS pada tanggal 24 Januari, atau hari ini. Saat ini tengah rapat persiapan pelantikan besok,” terangnya.

Thomas juga mengatakan, KPU Tanahdatar butuh anggota PPS sebanyak 225 orang untuk 75 nagari. Artinya satu nagari akan diisi oleh sebanyak 3 orang anggota PPS dengan tiga orang lainnya sebagai cadangan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top