Menu

Lokasi Prostitusi, Atom Center Disegel

  Dibaca : 437 kali
Lokasi Prostitusi, Atom Center Disegel
Disegel— Pemko Padang menyegel bangunan Atom Center di Pasar Raya Padang yang diduga menjadi sarang esek-esek.

PADANG, METRO – Kerap dijadikan tempat prostitusi dan meresahkan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akhirnya melakukan penyegelan terhadap kios-kios yang ada di kawasan Atom Center, Kawasan Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, Senin (22/10) sore.
Sebanyak 10 kios yang dijadikan sebagai tempat maksiat itu disegel Pemko Padang. Penyegelan itu dilakukan ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4).

Penyegalan kios di Atom Center itu dengan cara menutupi keseluruh bagian bangunan kios degan menggunakan atap seng bekas. Dengan penyegalan tersebut, dipastikan tidak akan ada lagi kegiatan berbau maksiat di kawasan itu.

Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison mengatakan, selama ini pihaknya telah beberapa kali melakukan razia di kawasan Atom Center tersebut. Bahkan, untuk mencegah kegiatan berbau maksiat anggotanya disiagakan di lokasi itu.

“Kita tidak tahu prostitusi di sini terus terjadi meski kerap dilakukan razia. Makanya hari ini kita lakukan penyegalan terhadap kios-kios yang diduga kerap dijadikan tempat maksiat,” kata Yadrison di lokasi penertiban.

Yadrison menegaskan, penyegalan terhadap kios-kios di Atom Center itu tidak semata hanya sementara. Dilakukan secara permanen dan dipastikan tidak boleh lagi ada kegiatan-kegiatan yang diduga berbaur maksiat.

“Selamanya (penyegalan) dan kita sudah komit dengan bapak Kepala Dinas Pasar bahwa lokasi ini harus steril dari maksiat. Secara umum orang sudah tahu di sini (Atom Center) tempat maksiat,” tegasnya.

Yadrison mengungkap, setidaknya hingga Oktober ini pihaknya telah menyaring sebanyak 27 wanita yang diduga sebagai PSK. Keselurhannya, telah dipastikan dikirim ke Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi, Sukarami, di Kabupaten Solok.

“Semua yang kita amankan di Atom Center ini langsung dikirim ke panti untuk dilakukan pembinaan dan rehabilitasi. Mereka di sana akan direhabilitasi dan mendapat kegiatan-kegiatan positif di sana,” ungkap Yadrison.

Dibangun Hotel Bintang
Semetara itu pascadisegelnya Atom Center tersebut, Pemko Padang akan membersihkan kawasan tersebut dengan membangunan kios-kios yang permanen dan bersih. Bahkan direncanakan, disana juga akan dibangun hotel setara berbintang empat.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan, Endrizal yang ikut dalam kegiatan penyegalan itu. Dia mengungkapkan, dalam perencanaan pembangunan itu telah ada investor yang akan turut membantu Pemko.

“Tinggal menunggu proses saja lagi, dalam tahum 2019 mendatang teralisasikan. Karena ada proses lelang investigasi dan perizinan baru kita bangun,” kata Endrizal.

Endrizal mengungkapkan, seluruh penghuni kios di kawasan Atom Center tidak memiliki izin surat resmi. Makanya, sistem selama ini hanya melalui sewa menyewa.

“Di aturan tidak boleh, sewa menyewa harus memiliki izin dari Dinas Perdagangan. Tidak ada hak milik para penghuni kios, yang ada cuman hak pakai. Makanya seluruh penghuni harus siap untuk dipindahkan dalam proses pembangunan nanti,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. stev

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional