Menu

Lokakarya di MTsN 6 Batusangkar, Bahas Penyusunan Program Kerja

  Dibaca : 72 kali
Lokakarya di MTsN 6 Batusangkar, Bahas Penyusunan Program Kerja
Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan didampingi Kepala MTsN 6 Tanah Datar H.Edi Mardafuly membuka secara resmi Loka Karya menghadapi tahun pelajaran 2021-2022 berlangsung di aula Madrasah tersebut Jumat (11/6) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

TANAHDATAR, METRO–Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan didampingi Kepala MTsN 6 Tanah Datar H.Edi Mardafuly membuka secara resmi Loka Karya menghadapi tahun pelajaran 2021-2022 berlangsung di aula Madrasah tersebut Jumat (11/6) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hadir dalam pembukaan Lokakarya tersebut pengurus Komite MTsN 6 Tanah Datar masing masing Wakil Ketua Komite H. Maswardi yang juga Ketua BKMT Tanah Datar, Sekretaris Komite H.Khairul Anwar (Kepala MTsN Muhammadiyah Batusangkar dan Bendahara Komite  Neldahayati ( Kepala MTsN ) 15 Tanah Datar Tanjung Barulak serta Pengawas Mad­rasah Yessi Afrianti dan Ketua Pelaksana Lokakarya Harna Yessi.

Lokakarya tersebut dikuti para guru dan pegawai madrasah itu  berlangsung selama dua hari (11 sampai 12 Juni 2021) dengan agenda membahas tentang pelaksanaan pembelajaran untuk peningkatan profesionalis guru dan  kompetensi tenaga kependidikan pada madrasah.

Ka Kankemenag H.Syahrul dalam arahannya mengatakan tujuan diselenggarakan Lokakarya ialah untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi pada madrasah dan untuk memiliki pandangan, pema­haman yang sama serta menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Setiap guru mata pelajaran pada madrasah harus mampu melakukan peningkatan mutu pembelajaran untuk mencapai madrasah hebat bermartabat.

Kemudian dalam lokakarya itu juga membahas tentang Penyusunan Program Kerja Madrasah jangka pendek dan Program Kerja Madrasah jangka panjang.

Ka Kankemenag berharap agar para guru dan Pegawai MTsN 6 Tanah Datar selama ber­langsungnya lokakarya tersebut dapat menghasilkan KTSP yang berkualitas dan memajukan madrasah di masa datang.

Sementara Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mardafuly dalam sambutannya mengatakan kegiatan Lokakarya sudah sesuai dengan program madrasah dan Surat Ka Kanwil Kemenag Sumbar No. B.753/KW.03/2-a/04/2021. Tanggal 19 April 2021  tentang pelaksanaan Lokakarya Madrasah.

Kemudian dasar pelaksanaan kegiatan Lokakarya tersebut juga sudah sesuai dengan kalender pendi­dikan tahun 2021/ 2022.

Selanjutnya dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) tahun pelajaran 2021 – 2022 MTsN 6 Tanah Datar sudah membuka pendaftaran online melalui E-Mail: mtsnbatusangkar@kemenag.go.id (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional