Close

Loka POM Penting untuk Pengawasan Peredaran Obat

Pembentukan LOKA POM di Tanah Datar sebagai sebuah upaya Pemerintah Tanah Datar datar dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat atas Obat dan Makanan yang berkualitas prima.

TANAHDATAR, METRO–Pembentukan LOKA POM di Tanah Datar sebagai sebuah upaya Pemerintah Tanah Datar datar dalam meningkatkan pela­yanan kepada Masya­rakat atas Obat dan Makanan yang berkualitas prima.  Keberadaan LOKA POM di Tanah Datar berfungsi me­ngawas peredaran obat dan makanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat a­kan obat dan makanan yang layak konsumsi.

Rencana Pembentukan LOKA POM Tanah Datar ini merupakan tindaklanjut diskusi yang dilakukan Wa­kil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH  bersama Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat I Darul Siska, di Tanah Datar beberapa wak­tu lalu.

Dari hasil diskusi tersebut, Wabup Richi mengatakan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Tanah Datar telah me­nin­dak lanjuti dengan mengirimkan surat kepada Kepala Badan POM RI  terkait kebutuhan pendirian LOKA POM di Tanah Datar.

“Kita  tindak lanjuti hasil pertemuan bersama Bapak Darul  Siska terkait rencana pendirian LOKA POM di kabupaten Tanah Datar. Mudah-mudahan segera terealisasikan,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi berharap pendirian LOKA POM da­pat segera terealisasi guna percepatan pengemba­ngan dunia usaha obat dan makanan di Tanah Datar khususnya dengan UM­KM, dalam rangka membangun struktur ekonomi yang pro­duktif, dan berdaya saing.

Wabup Richi menambahkan legalitas obat dan makanan dianggap bermanfaat bagi pelaku usaha industri rumahan yang bergerak dibidang ini.  Tak hanya itu, Wabup Richi mengatakan pembentukan LOKA POM Tanah Datar mempermudah koordinasi serta mendekatkan akses pelayanan pengawasan obat dan makanan, di dae­rah yang dikenal luhak nan tuo ini. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top