Menu

LKPD 2018 Kota Solok Diperiksa BPK

  Dibaca : 37 kali
LKPD 2018 Kota Solok Diperiksa BPK
TERIMA TIM BPK— Wali Kota Solok, Zul Elfian menerima kedatangan tim BPK RI Perwakilan Sumbar yang akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap LKPD Kota Solok Tahun 2018.

SOLOK, METRO – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Solok Tahun 2018, mulai diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumbar. Direncanakan tim pemeriksa akan berada di Kota Solok selama satu bulan ke depan.

Pemeriksaan ini menurut Wali Kota Solok, Zul Elfian merupakan pemeriksaan tahap lanjutan terhadap LKPD Kota Solok yang telah diserahkan ke BPK RI perwakilan Sumbar awal Maret lalu. Zul Elfian berharap, pemeriksaan yang dilakukan tim BPK Perwakilan Sumbar dapat berjalan mulus dan baik sebagaimana laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

“Selama tim BPK RI perwakilan Sumbar ini menjalankan tugasnya di Kota Solok, pimpinan OPD dan stakeholder terkait agar mendukung dengan memberikan keterangan sebagaimana adanya,” ujar Zul Elfian.

Sementara itu, ketua tim BPK-RI Perwakilan Sumbar, Rahayu Trisna Mulyani menjelaskan, pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan lanjutan terhadap pemeriksaan awal yang telah dilakukan pada Januari lalu.

“Kita akan melakukan pemeriksaan lebih detail terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah menyampaikan dokumen kepada pihak BPK-RI Perwakilan Sumbar,” jelasnya.

Kota Solok tercatat sebagai daerah kedua setelah Payakumbuh yang menyerahkan LPKD tahun 2018 kepada pihak BPK-RI Perwakilan Sumbar. Laporan tersebut langsung diserahkan Wako Solok, Zul Elfian kala itu.

Laporan itu merupakan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, catatan atas laporan keuangan.

Kemudian dilengkapi dengan Pernyataan Tanggung Jawab Kepala Daerah Atas LKPD, Hasil Review LKPD oleh Inspektorat, Laporan Keuangan Perusahaan Daerah (PDAM dan LP2EM) Tahun 2018, serta Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2018. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional