Close

LKKS Solok jadi Pendamping Wujudkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

MUSDA LKKS— Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri Musda LKKS, yang diharapkan melahirkan program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menilai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan So­sial (LKKS) bertugas mela­kukan pendampingan untuk mewujudkan kesejah­teraan sosial bagi masya­rakat khususnya masya­rakat Kota Solok. Selain itu membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan perantau yang membantu secara donasi akan menekan permasalahan sosial di masyarakat.

Untuk itu kepada peserta Musda LKKS diha­rapkan akan dapat segera merumuskan program-program kerja, serta mampu membangun jejaring kerjas. Membangun kemitraan maupun aksi-aksi sosial dengan  ber­bagai sumber potensial diharapkan dapat mendo­rong terwujudnya kerjasama dan si­nergitas penyelenggaraan kesejahteraan di wilayah masimg-ma­sing.

Zul Elfian membuka Musyawarah Daerah III Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS). Dalam sambutannya, Zul Elfian menyampaikan ap­re­siasi kepada LKKS Kota Solok yang telah berbuat banyak dalam upaya me­wujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan sasaran ma­syarakat kurang mampu, dengan melakukan ber­bagai kegiatan serta berkoordinasi dengan OPD terkait, organisasi sosial ma­syarakat dan Baznas Kota Solok. “Lembaga ini merupakan sebuah wadah yang akan membantu perma­salahan di tengah ma­sya­rakat serta harus bisa menciptakan inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut agar apa yang diharapkan berjalan dengan baik,” ujar Zul Elfian.

LKKS Kota Solok diminta semakin mengembangkan wawasan dan kemampuannya sehingga permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat da­pat segera dicarikan solu­sinya.

Ketua LKKS Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian juga menyampaikan tujuan dari MUSDA ini yakni me­ngevaluasi kinerja dan merencanakan apa yang akan lakukan ke depan dalam mebangun koordinasi an­tar pihak terkait dalam menunjung kesejahteraan masyarakat.

Kedepan kepengurusan akan berkolaborasikan dengan anak-anak muda yang up to date dengan dunia digitalisasi. “Ikutnya kaum muda dalam kepe­ngurusan nantinya diha­rapkan mampu meningkatkan serta mempercepat kinerja kita di LKKS nanti­nya” tutur Ny Zulmiyetti. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top