Close

LKKS Kota Pa­riaman Serahkan Daftar Warga Penyandang Disabilitas

Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius dan jajaran kemarin menyerahkan daftar warga Kota Pariaman penyandang disabilitas.

PARIAMAN, METRO–Ketua LKKS Kota Pa­riaman, Ny. Lucyanel Genius dan jajaran kemarin menyerahkan daftar war­ga Kota Pariaman penyan­dang disabilitas. Usulan tersebut  diterima lang­sung oleh Elfiyon Tanjung, Direktur Utama LAZIS Mi­tra Umat Madani Padang.

Kedatangan Ketua dan jajaran LKKS Kota Paria­man ini, dalam rangka me­nyerahkan daftar warga Kota Pariaman penyan­dang disabilitas yang ada di Kota Pariaman, yang diusulkan untuk menerima bantuan dari LAZIS MUM ini, dan diterima langsung oleh Elfiyon Tanjung, Di­rektur Utama LAZIS Mitra Umat Madani Padang.

“LKKS sebagai lem­baga sosial yang fokus pada peningkatan ke­sejah­teraan sosial, juga mem­bawa misi untuk mem­ban­tu Pemerintah Kota Pa­riaman dalam usaha me­ngentaskan kemiskinan,” ujarnya.

LKKS sendiri meru­pa­kan lembaga non pe­me­rintah dan bersifat ter­buka, independen serta mandiri, yang dibentuk mulai dari tingkat nasional, provinsi sampai kabu­pa­ten/kota, dan masing-ma­sing ber­sifat otonom dan bukan lembaga yang mem­punyai hubungan hierarki, jelas­nya.

“Kami di LKKS Kota Pariaman, telah banyak bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan pe­yandang masalah sosial, mulai dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, sunatan massal, santunan anak yatim piatu, bantuan sandang dan pangan untuk warga miskin, serta ban­tuan untuk disabilitas,” tuturnya.

“LKKS Kota Pariaman, telah menjalin kerjasama dengan Baznas, Indo Jalito Peduli, Purna STPDN Kota Pariaman, Perbankan sam­pai CSR Perusahaan, dan hari ini kami mengunjungi LAZIS MUM ini, untuk me­minta bantuan warga Kota Pariaman, khusus peyan­dang disabilitas sebanyak 50 orang,” jelasnya lebih lanjut.

Ny Wali Kota Pariaman ini berharap, agar LAZIS MUM bisa kerjasama de­ngan LKKS Kota Pariaman, untuk membantu warga Pariaman yang belum ter­sentuh bantuan agar anak-anak disabilitas menda­patkan sarana dan prasa­rana dalam membantu atas kekurangan mereka, se­perti kaki palsu, kursi roda, alat bantu dengar dan lain sebagainya.

Direktur Utama LAZIS MUM Padang, Elfiyon Tan­jung, menjelaskan bahwa organisasinya ini telah berdiri sejak Tahun 2016 lalu, sebelumnya sudah lama bergerak di penge­lolaan zakat, baik dari ma­syarkat Sumatera Barat sendiri, baik diranah mau­pun dirantau, dan baru terbentuknya kelem­ba­gaan LAZIS MUM ini di tahun 2016, ulasnya.

“Kami mempunyai 10 orang karyawan yang mem­punyai tugas yang berbeda, untuk mendu­kung program LAZIS MU­M, dimana ada Direktur Penghimpunan dan Laya­nan ZIS, Syahyudiwarman, Direktur Keuangan dan Adm, Roza Seswita, Pelak­sana Program, Riswanto dan Divisi Customer Relation Managemen (CRM), Imlinar Zurmayanti, dan sisanya stay dikantor, di­ma­na kita juga sering ber­kordinasi dengan Baznas  serta sharing informasi, dan kesemuanya hadir lengkap hari ini,” ung­kap­nya.

Elfiyon Tanjung juga menuturkan bahwa pihak­nya mempunyai program untuk warga penerima ban­tuan, dimana di LAZIS MUM ada 10 program, dan salah satunya untuk pe­nyandang disabilitas, dan permohonan LKKS Kota Pariaman ini akan nkami tindak lanjuti dengan tim nantinya.

“Untuk Kota Pariaman sendiri, kami lagi mendata para pelaku UMKM yang betul-betul dari keluarga tidak mampu yang ada di Kota Pariaman, dimana nantinya akan kita bantu pra sarana dan fasilitas tempat jualan yang lebih bersih dan higienis di tem­pat-tempat destinasi wi­sata,” terangnya.

Elfiyon juga berharap, agar nantinya pihaknya yang satu-satunya lem­baga LAZIS independen juga dapat menyalurkan bantuan kepada masya­rakat Kota Pariaman, se­hingga permasalahan so­sial terkait kemiskinan, dapat dibantu dengan ada­nya donatur yang bersedia untuk itu, sesuai dengan moto kami “Jembatan Pe­duli Ranah dan Rantau”, dapat kami realisasikan,” tutupnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top