Close

Liverpool wajib waspada

Wolverhampton vs Liverpool akan tersaji pada pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (4/12) malam WIB. The Reds siap melanjutkan tren positifnya.

Wolverhampton vs Liverpool akan tersaji pada pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (4/12) malam WIB. The Reds siap melanjutkan tren po­sitifnya.

Bertandang ke Molineux Stadium ini, Liverpool sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Skuat besutan Jurgen Klopp ini sukses meraih kemenangan meyakinkan dalam empat pertan­di­ngan terakhir di semua kompetisi.

The Reds sukses me­li­bas Arsenal 4-0, Porto 2-0, Sou­tham­p­ton 4-0 dan terakhir Everton 4-1. Tentu saja, Jurgen Klopp­ ingin me­lan­jutkan hasil positifnya saat ber­tandang ke markas Wolves.

Trio penyerang Mohamed Salah, Diogo Jota dan Sadio Mane (SJM) tam­paknya masih tetap menjadi andalan Klopp. Apalagi Salah sedang on fire setelah mencetak 10 gol dan 5 assist dari 10 laga terakhirnya di semua kom­petisi.

Sementara tuan rumah Wolverhampton Wanderers patut waspada saat menjamu Liverpool. Skuat besutan Bruno Lage gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya di Liga Inggris setelah hanya me­raih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Norwich City dan Burnley.

Namun, Bruno Lage mencoba untuk mengamankan tiga poin saat menjamu Liverpool. Hee-Chan Hwang, Raul Jimenez dan Adama Traore siap menjadi andalan di lini depan Wolves.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih diunggulkan bisa mengamankan tiga poin. Namun The Reds juga patut waspada karena Wolves tidak terkalahkan di empat laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

Dalam pertandingan ini, Liverpool wajib waspada dengan kekuatan Wol­ves. Pasalnya Wolves tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir, tapi memang me­reka juga hanya menang sekali saja. Tapi menurut pemain mereka, Nelson Semedo, catatan 2 laga terakhir berakhir imbang hanya menunjukkan kalau Wol­­ves kurang beruntung saja.

 “Kami harus bersabar karena tim ini sebenarnya sudah dalam trek yang bagus. Kami hanya tidak be­run­tung di 2 laga terakhir yang berakhir imbang,” kata Nelson Semedo di situs resmi klub.

Kalau Wolves tak mam­pu menang di 2 laga terakhir, beda cerita dengan Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini tengah on fire dengan selalu cetak 4 gol di 3 laga terakhir Liga Inggris.

Klopp menyebut kalau rekor itu bisa dibuat karena para pemainnya sudah saling mengenal selama bertahun-tahun. Hal itu membuat Liverpool bermain begitu enak karena antar pemain sudah saling paham.

“Saya pikir kami lebih mengenal satu sama lain sekarang, kami bersama selama lima atau enam tahun,” kata Jurgen Klopp di situs resmi klub.

Jika bicara prediksi Wol­­ves vs Liverpool, tim tamu jelas lebih diunggulkan mengingat sang lawan hanya bisa cetak 1 gol dari 3 laga terakhir. Kemenangan dengan selisih 2 gol seharusnya bisa diraih oleh Liverpool.

Namun, dengan gaya khas Adama Traore, pemain sayap yang cerdik melakukan segalanya dengan benar selain dari pe­nye­lesaian pada Rabu ma­lam, saat Wolves dipaksa untuk puas dengan satu poin dalam perselingkuhan mereka dengan Burnley dari Sean Dyche.

Pemain sayap Spanyol melihat tembakan meriam upayanya membentur mis­tar gawang, sementara H­wang Hee-chan juga nya­ris menyamakan kedudukan pada malam itu, tetapi Wolves akhirnya frustrasi karena momentum mereka mendapat pukulan lagi.

Setelah sekarang memainkan dua kebuntuan tanpa gol berturut-turut menyusul hasil imbang sebelumnya dengan Norwich City, tuan rumah akhir pekan ini masih berada di urutan keenam dalam peringkat, tetapi Arsenal bisa unggul lima poin di urutan kelima dengan kemenangan melawan Manchester United pada hari Kamis.

Dengan hanya satu kemenangan untuk dibanggakan dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, revolusi Lage telah kehilangan sedikit momentum dalam beberapa pekan terakhir, tetapi tiga clean sheet berturut-turut di papan atas tidak ada yang bisa diendus.

Wolves juga telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Molineux dan hanya kebobolan dua gol dalam rentang waktu itu, tetapi lima gol di ujung lapangan yang benar adalah penghitungan terburuk bersama di liga bersama Norwich City.

Ketakutan terburuk Ra­fael Benitez menjadi kenyataan setelah hanya 20 menit reuni dengan Liverpool di Goodison Park, ketika penggemar tuan rumah sudah mulai menuju pintu keluar setelah menyaksikan penyelesaian cerdas Jordan Henderson dan Mohamed Salah membuat Liverpool unggul dua gol.

Tendangan Demarai Gray sebelum babak pertama memang mengancam comeback yang sensasional, tetapi Salah me­rampok Seamus Coleman untuk berlari menjauh dan memberi timnya keunggulan dua gol sebelum upaya Diogo Jota dari sudut sempit menutup tampilan dominan The Reds.

Memecahkan rekor untuk bersenang-senang mu­sim ini, tim Jurgen Klopp mencetak setidaknya dua gol untuk pertandingan ke-18 berturut-turut di semua kompetisi pada hari Rabu  melampaui rekor pertama yang dibuat oleh Sunderland pada tahun 1927  dan mereka tetap di tempat ketiga dalam tabel sebagai hasil.

Sekarang empat kemenangan beruntun untuk Liverpool menuju ke kontes hari Sabtu, dan mereka tidak gagal mencetak dua gol tandang sejak ditahan imbang 1-1 oleh Leeds United pada bulan April, yang tentu saja menimbulkan masalah bagi pemain yang tegas. Garis belakang serigala.

Liverpool menang 1-0 di Molineux musim lalu dalam pertandingan yang sebagian besar dibayangi oleh cedera yang meng­khawatirkan pada Rui Pa­tri­cio, dan tim Klopp telah me­menangkan semua enam pertemuan liga dengan Wolves sejak tuan rumah kembali ke waktu besar pada 2018  hanya kebobolan satu tujuan saat itu.

Wolves akan didorong oleh kembalinya Ruben Neves dari skorsing untuk pertandingan hari Sabtu, tetapi masih harus dilihat apakah Daniel Podence akan kembali dari coronavirus pada waktunya untuk tampil.

Ruang perawatan di rumah tetap terisi penuh de­ngan Willy Boly, Jonny, Hugo Bueno, Yerson Mos­que­ra, dan Pedro Neto, semua­nya, dan Fernando Mar­cal juga positif COVID-19.

Leander Dendoncker bisa keluar untuk memberi ruang bagi Neves yang kembali, dan Lage bisa memilih untuk menjaga Francisco Trincao sebagai cadangan untuk memaksimalkan potensi ledakan Traore melawan Andy Ro­bert­son.

Adapun Liverpool, Na­by Keita dan Joe Gomez keduanya akan kembali berlatih dari cedera minggu depan, tetapi pertandingan ini akan datang terlalu cepat untuk pasangan.

Roberto Firmino, Harvey Elliott dan Curtis Jones akan menepi untuk beberapa saat lagi, dan Klopp mungkin menahan keinginan untuk merotasi mengingat timnya menghadapi pertandingan Liga Champions yang tidak penting dengan AC Milan pada pertengahan pekan.

Thiago Alcantara yang rawan cedera telah memainkan banyak sepakbola baru-baru ini, jadi James Milner atau Alex Oxlade-Chamberlain bisa memberikan kaki segar di ruang mesin. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top