Close

Liverpool VS Manchester City, Duel Pemuncak Klasemen

ertandingan seru bakal tersaji di Liga Inggris pekan ketujuh. Liverpool dan Manchester City akan saling jegal untuk memimpin klasemen sementara.

Pertandingan seru bakal tersaji di Liga Inggris pekan ketujuh. Liverpool dan Manchester City akan saling jegal untuk memimpin klasemen sementara.

Jadwal pertandingan Liverpool vs Man City akan berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (3/10) malam WIB.

Liverpool saat ini me­mimpin klasemen dengan koleksi 14 poin, sementara Man City mengikuti di ba­wahnya hanya selisih satu poin.

Berdasarkan head to head (H2H) tujuh pertemuan ter­akhir, Man City unggul dengan tiga kemenangan. Tiga partai seri dan satu partai lainnya dimiliki Li­verpool.

Bertanding di Anfield Stadion, bentrokan sengit dua raksasa Liga Inggris antara Liverpool vs Man­chester City ini akan men­jadi duel lini serangan versus lini pertahanan.

Kedua tim memang pu­nya lini serangan dan lini belakang yang bagus. Di kubu Liverpool, ada kiper Alisson, bek Virgil van Dijk, hingga striker Mohamed Salah.

Sementara Man City punya bek Aymeric La­porte, gelandang Kevin De Bruyne, hingga pemain depan Jack Grealish.

Lebih dari itu, per­tan­dingan antara Liverpool vs Man City ini juga akan melanjutkan persaingan dua pelatih terbaik Inggris, yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Baik Klopp dan Guar­diola sejauh ini masih tak henti-hentinya mem­ba­ngun tim besutannya ber­juang untuk gelar Liga Ing­gris dan trofi Liga Champions.

Liverpool, yang ber­tindak sebagai tuan rumah di laga nanti, saat ini men­duduki peringkat puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara tim tamu, yakni Manchester City, mem­buntuti di posisi kedua dengan tertinggal 1 poin dari The Reds.

Kemenangan pun akan sangat berarti bagi Liver­pool yang ingin mengu­kuh­kan dominasinya di Liga Inggris musim ini. Se­men­tara Man City, tiga poin su­dah cukup untuk meng­gusur lawannya dari pun­cak.

Performa kedua tim sejauh ini juga terbilang sangat bagus. Man City mengalahkan Chelsea di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, namun kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Sedangkan Liverpool baru saja membantai Porto dengan skor 5-1 di kom­petisi Eropa, dua hari ber­selang setelah mereka ber­main imbang 3-3 mela­wan Brentford di Liga Ing­gris.

Masalahnya, skuat Jur­gen Klopp saat ini tengah timpang setelah tiga pe­main pilar harus absen ka­rena cedera. Trent Ale­xan­der-Arnold dihantam ce­dera pangkal paha, Thiago Alcantara juga masih ab­sen karena masalah betis, sementara Harvey Elliott absen jangka panjang ka­rena cedera pergelangan kakinya.

Di sisi lain, Ilkay Gun­dogan tak bisa membela Man City sampai setidak­nya usai jeda internasional karena cedera paha, se­men­tara Benjamin Mendy masih diskors karena ka­sus hukum.

City diprediksi akan menjadikan laga ini se­bagai pelampiasan setelah pada tengah pekan ini tak­luk dari PSG di Liga Champions.

Seusai takluk dari PSG, Man City lewat pernyatan salah satu pemainya, Ru­ben Dias, mengisyaratkan kebangkitan saat bersua Liverpool di pentas Li­ga­ ­Inggris.

Bahkan, Ruben Dias, secara tidak langsung me­nyatakan keinginan untuk menjadikan Liverpool se­bagai pelampiasan.

“Kami tahu apa yang perlu kami lakukan di An­field untuk menang. Jelas kekalahan itu (kontra PSG) membuat kami frustrasi, tapi ada hal baik di balik itu,” kata Ruben Dias, dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami harus bersikap seperti tim besar. Kami akan menerima kekalahan itu, tetapi dalam waktu dekat, kami akan bangkit,” ujar Ruben Dias.

“Sekarang fokus utama adalah pertandingan hari Minggu di Anfield dan di sanalah kami akan memberikan semua energi yang ada,” tutur bek tim nasional Portugal tersebut.

Apabila melihat dari rekor pertemuan Liverpool vs Man City, keinginan Ruben Dias untuk bangkit di Stadion Anfield berpotensi besar menjadi kenyataan.

Sebab, Man City tercatat berhasil memetik tiga kemenangan dalam tujuh pertamuan terakhir kontra Liverpool.

Pada lawatan terakhir ke Stadion Anfield, Man City pun sukses mengalahkan tuan rumah Liverpool dengan skor 4-1.

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool tampak tak khawatir.

Juergen Klopp tak gentar dengan motivasi dan catatan apik yang dimiliki anak-anak asuh Pep Guar­diola. Pelatih asal Jerman itu malah percaya diri karena akan tampil di depan publik Stadion Anfield.

Dia tak akan gentar selama berjuang bersama para penggemar The Reds, julukan Liverpool.

“Ini akan menjadi per­tandingan yang berbeda. Saya mendengar hasil per­tandingan PSG vs Man City dan Man City ingin menyerang balik,” kata Juergen Klopp seusai membawa Liverpool menang 5-1 atas FC Porto, Rabu (29/9).

“Kami kembali ke kandang setelah beberapa pertandingan tanpa penonton kami, jadi mari kita coba,” ujar Juergen Klopp.

Setelah itu, Juergen Klopp mengungkapkan hal yang perlu dilakukan untuk membendung kekuatan Man City. Menurut Klopp, Liverpool harus tampil lebih baik daripada laga-laga sebelumnya.

“Momentum yang lahir di tengah pertandingan selalu membantu, tetapi ketika melawan Man City, itu tidak membantu sama se­kali,” ucap Juergen Klopp.

“Kami membutuhkan lebih banyak hal daripada sekadar momentum dan kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan sebelumnya,” tutur Juergen Klopp menjelaskan. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top