Close

Liverpool vs Chelsea, Duel Raksasa yang Terpuruk

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield pada pekan ke-21 Premi­er League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea ini akan live Sabtu (21/1) pukul 19.30 WIB.

Liverpool ingin kem­bali ke jalur keme­nangan. Sementara itu, Chelsea ber­tekad untuk terus memperbaiki form mereka.

Li­verpool selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di Premier League. Pasukan Jurgen Klopp berturut-turut di­pecundangi Brentford 1-3 dan Brighton 0-3. Dua laga itu semuanya adalah laga-laga tandang.

Di lain pihak, Chel­sea cuma mampu me­raih dua kemenangan dalam sepuluh pertan­dingan liga terakhirnya. Sisanya adalah tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Liverpool dan Chelsea sama-sama menang da­lam laga terakhirnya. Li­verpool menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton lewat gol tunggal Harvey Elliott dalam pertan­dingan replay Piala FA, sedangkan gol tunggal Kai Havertz memberi Chelsea kemenangan 1-0 atas sang tamu Crystal Palace di liga.

Duel ini pun menjadi pembuktian bagi dua raksasa liga tersebut, yang tengah terpuruk di papan tengah klasemen akibat penam­pilan yang melempem sepanjang 2022-2023.

Baik The Reds maupun The Blues sa­at ini sedang mengalami periode sulit setelah terjerembab dari zona Liga Cham­pions 2023-2024. Me­reka juga dilanda badai cedera yang sangat me­rugikan skuat.

Sampai prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chel­sea ini dibuat, tuan ru­mah bertengger di pe­ringkat 9 di klasemen de­ngan 28 poin dari 18 per­tan­dingan. Di sisi lain, tim tamu berada tepat di ba­wahnya yakni peringkat 10 dengan poin sama. Hanya saja, The Blues memiliki jumlah pertandingan satu lebih banyak dari The Reds.

Jurgen Klopp sendiri sedang dipu­singkan de­ngan isu di lini belakang dan te­ngahnya. Li­verpool pun dikabarkan masih memburu gelandang baru yang mungkin akan berlabuh pada Jude Bel­lingham musim pa­nas nanti.

Namun Jurgen Klopp adalah wujud konsistensi dan kesabaran di kubu The Reds, yang tentunya paham apa yang harus ia lakukan di tengah situasi sulit ini. Ia sudah berada di Liverpool kurang lebih tujuh tahun.

Sementara itu, Graham Potter menjadi juru taktik ketujuh Chel­sea yang dihadapi Jurgen Klopp selama ia berkarier di Liga Inggris bersama Liverpool.

Keduanya pun harus mampu membuktikan diri di laga Liverpool vs Chelsea akhir pekan nanti, supaya klub tidak mencabut kepercayaan yang sudah diberikan kepada mereka hingga detik ini.

Mohamed Salah (Liverpool) merupakan pemain yang sudah lama tidak terdengar gaung kehebatannya seiring melempemnya penam­pilan Liverpool di Liga Inggris.

Terakhir kali pemain asal Mesir tersebut men­cetak gol adalah laga melawan Aston Villa pada bulan Desember lalu. Setelahnya, Mohamed Salah terus bermain 90 menit di pertandingan kontra Leicester City, Brentford, dan Brighton tanpa membukukan satu gol pun.

Oleh sebab itu, partai Liverpool vs Chelsea akan menjadi kesempatan besar baginya untuk kembali ke top perform. Ia dan Roberto Firmino saat ini masih berstatus top skor The Reds di Liga Inggris dengan 7 gol.

Sementara itu, ce­deranya Raheem Ster­ling pun menjadi kans besar bagi Mason Mount untuk jadi mo­tor sera­ngan Chel­­sea ke ga­wang Li­verpool. Pemain yang satu ini bisa diandalkan untuk mencetak angka di tengah minimnya kontribusi anak-anak asuh Graham Potter di daf­tar top skor Liga Inggris 2022-2023. (*/rom)

Prediksi Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Konate, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Gakpo, Nunez, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Hall, Badiashile, Silva, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho; Mudryk, Mount, Ziyech; Havertz.

Pelatih: Graham Potter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top