Close

Liverpool vs Brighton, The Reds lagi Pede

STRIKER Liverpool Mohammad Salah menjadi bintang saat menumbangkan rival abadinya Manchester United dengan skor telak 5-0 di Old Trafford, pekan lalu. Skor itu menjadi kemenangan terbesar The Reds atas sang rival di era Premier League.

LIVERPOOL akan ditantang Brighton pada pekan ke-10 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (30/10), di Anfield pukul 21.00 WIB.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum pernah tumbang di Liga Inggris musim 2021/2022. Dari 9 laga yang mereka jalani, The Reds sukses meraih 21 poin dan kini berada di peringkat ke-2 kla­semen EPL. Sementara itu, Brighton berada di peringkat 5 klasemen semen­tara, dengan 15 poin.

Di laga termutakhir, Liverpool mampu menumbangkan rival abadinya Manchester United dengan skor telak 5-0, lewat gol-gol Naby Keita dan Diogo Jota, serta hat-trick Mohamed Salah. Skor itu menjadi kemenangan terbesar The Reds atas sang rival di era Premier League.

Setelah itu, pasukan Jurgen Klopp mengalahkan Preston 2-0 lewat gol-gol Takumi Minamino dan Divock Origi di di putaran keempat Carabao Cup.

Hasil itu membuat anak asuh Jurgen Klopp masih bertahan di 4 kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Dua hasil maksimal sebelumnya tentu memper­tebal kepercayaan diri sku­ad Liverpool saat menjamu Brighton di Anfield pada Sabtu (30/10).

Klopp mengaku se­nang dengan hasil yang diraih oleh timnya. Pasalnya, The Reds menunjukkan permainan yang bagus meski ada rotasi yang dilakukan dalam beberapa laga.

“Kami dapat menurunkan starting line up terbaik di setiap pertandingan. [Di laga Carabao Cup] Kami tidak berpikir untuk menurunkan Firmino dan Diogo Jota beberapa minggu lalu, tapi saya berubah pikiran dan memainkannya,” kata Klopp dikutip dari situs Liverpool.

Hal yang sama pun dapat terjadi saat Liverpool menjamu Brighton. Meski bisa memainkan tim yang sama dengan saat me­ngalahkan Manchester U­ni­ted di Old Trafford, mereka juga mungkin melakukan perubahan di susunan tim.

Namun, The Seaguls musim ini memiliki organisasi permainan yang kuat sehingga mereka mampu bertahan di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, anak asuh Graham Potter, juga kerap merepotkan tim-tim besar EPL, termasuk Liverpool.

Brighton belum terka­lahkan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. Hasil­nya adalah 2-1 vs Burnley, 1-0 vs Brentford, 1-1 vs Crystal Palace, dan 0-0 vs Norwich City. Namun, catatan positif itu sepertinya bakal terputus di Anfield.

Sementara itu, di ajang yang sama, Brighton kalah adu penalti dari Leicester City dan gagal melangkah ke perempat final.

Liverpool sedang berada dalam momentum yang sangat positif. Kejutan se­perti ketika dipecundangi Brighton 0-1 di Anfield mu­sim lalu seperti­nya tidak bakal terulang lagi. (*/ren)

Prediksi Pemain

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Robertson, van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Henderson, Keita; Mane, Jota, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Brighton (3-5-2): Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; Cucurella, Moder, Lallana, Gross, March; Trossard, Maupay.
Pelatih: Graham Potter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top