Menu

Liverpool vs Bournemouth, Harus Bangkit!

  Dibaca : 169 kali
Liverpool vs Bournemouth, Harus Bangkit!
M.SALAH

Pemimpin klasemen Liga Inggris Liverpool akan menjamu peringkat 18 Bournemouth pada pekan ke-29 Premier League 2019/20, Sabtu (7/3) pukul 19.30 WIB. Laga di Anfield ini perlu dioptimalkan oleh The Reds untuk menemukan kembali performa terbaik mereka.

Liverpool kalah tiga kali dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Ini diawali dari kekalahan 0-1 melawan tuan rumah Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Setelah itu, Liverpool bisa bangkit, dan bersusah payah menang 3-2 menjamu West Ham di liga.

Namun, sesudahnya adalah serentetan petaka. Liverpool dipaksa menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini, ketika dihajar tuan rumah Watford tiga gol tanpa balas. Itu pun dilanjut dengan kekalahan 0-2 di kandang Chelsea, yang membuat pasukan Jurgen Klopp tersingkir di Piala FA putaran kelima.

Calon juara Liverpool perlu segera menemukan kembali permainan terbaik mereka. Mereka harus bangkit. Bournemouth wajib dikalahkan, terutama sebelum menjamu Atletico Madrid di leg penentuan Liga Champions tengah pekan mendatang.

Namun, Liverpool tak bisa memandang Bournemouth sebelah mata. Di laga terakhirnya, Bournemouth nyaris mengalahkan Chelsea lewat gol-gol Jefferson Lerma dan Joshua King, tapi harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-16, Liverpool menang 3-0 di kandang Bournemouth lewat gol-gol Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Kali ini, di markas mereka sendiri, The Reds jelas dituntut untuk bisa kembali mengalahkan lawannya.

Liverpool selalu menang, selalu mencetak minimal 3 gol, dan selalu clean sheet, dalam 5 laga terakhirnya melawan Bournemouth di Premier League. Liverpool selalu menang dalam 21 laga kandang terakhirnya di Premier League. Liverpool mencetak minimal 2 gol dalam 20 dari 21 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Sementara Bournemouth kalah 8 kali dalam 9 laga tandang terakhirnya di Premier League (M1 S0 K8). Bournemouth gagal mencetak gol dalam 5 dari 7 laga tandang terakhirnya di Premier League. (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional