Menu

Liverpool vs Arsenal, Siapa yang Terjungkal?

  Dibaca : 99 kali
Liverpool vs Arsenal, Siapa yang Terjungkal?
Mohamed Salah - Pierre-Emerick Aubameyang

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield, dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris, pada Sabtu (24/8), pukul 23.30 WIB. Kedua tim sama-sama meraih hasil sempurna di 2 laga awal Liga Inggris 2019/2020.

Laga kali ini akan mengukuhkan tim yang memenangi laga sebagai pemimpin klasemen sementara Premier League. Dua tim ini masih sama-sama sempurna. Dua kemenangan mereka raih dari dua pekan pertama. Kali ini, dalam bentrokan langsung mereka, adakah yang akan terjungkal?

Liverpool dan Arsenal sama-sama menang di dua pekan pembuka. Liverpool mengalahkan Norwich 4-1 (kandang) dan Southampton 2-1 (tandang), sedangkan anak-anak asuh Unai Emery mengalahkan Newcastle 1-0 (tandang) dan Burnley 2-1 (kandang).

Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Divock Origi, dan Virgil van Dijk masing-masing telah mencetak satu gol untuk Liverpool di Premier League musim ini. Sementara itu, tiga gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2) dan Alexandre Lacazette.

Dalam laga kandangnya melawan Arsenal di Premier League musim lalu, Liverpool menang telak 5-1. Kali ini, mampukah mereka kembali meraup poin penuh?
Melihat beberapa catatan statistik yang ada, Liverpool cukup berpeluang melakukannya.

Dalam delapan pertemuan terakhir kontra Arsenal, Liverpool tak sekali pun tersentuh kekalahan. Sang manajer Jurgen Klopp juga punya rekor bagus, telah menghadapi The Gunners tujuh kali tanpa kalah di liga (M4 S3 K0).

Arsenal perlu mewaspadai Roberto Firmino, yang sudah mencetak delapan gol dalam delapan penampilan melawan mereka di kompetisi ini. Liverpool tak terkalahkan dalam 39 laga kandang terakhirnya di Premier League. Arsenal tentu ingin coba mematahkan catatan bagus The Reds tersebut, tapi itu sepertinya bakal sangat sulit.

Penjaga gawang Liverpool, Adrian, yakin timnya mampu meraih hasil positif saat menjamu Arsenal.

Kembalinya Sadio Mane di lini serang sebelah kiri akan membuat serangan The Reds semakin mematikan. Belum lagi Divock Origi, yang bisa tampil sebagai super sub. Keberadaan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, disebut Adrian, sebagai senjata mematikan. Koneksi yang dibuat ketiganya kerap membuat lawan jadi kerepotan sehingga dapat mengurangi intensitas serangan ke lini pertahanan The Reds.

”Saya benar-benar bahagia (dapat bermain) bersama mereka (Firmino, Mane, dan Salah) karena mereka melakukan (perannya) dengan sangat baik. Ketiganya memiliki koneksi yang hebat antara satu dengan yang lain. Mereka adalah pemain yang bagus secara individual, dan Anda dapat melihat itu di lapangan,” kata Adrian, dikutip laman resmi Liverpool.

Di lain pihak, Arsenal diprediksi akan turun dengan kekuatan yang hampir sama dengan saat melawan Burnley. Granit Xhaka yang sempat mengalami masalah kebugaran, telah berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya. Begitu pula dengan Mesut Ozil. Sementara itu, Kieran Tierney dipastikan belum dapat ambil bagian bersama tim utama akibat cedera pangkal paha.

Pemain anyar The Gunners itu absen setidaknya hingga bulan Oktober. “Kieran Tierney (mengalami cedera), pangkal paha. Ia akan terus menerima perawatan dan penilaian lebih lanjut (oleh staff medis). Ia diharapkan untuk berpartisipasi (secara penuh) pada bulan Oktober,” tulis pengumuman di situs resmi Arsenal, mengenai situasi tim terkini.

Kedua tim akan langsung bermain terbuka sejak awal laga dengan Liverpool akan menerapkan pertahanan garis tinggi. Trio Firmibo, Mane, dan Salah akan menjadi andalan di lini depan dan diprediksi akan merepotkan pertahanan tim tamu.

Sementara itu, Arsenal juga akan memasang tiga penyerang yang tak kalah berbahaya. Pepe, Lacazette, dan Aubameyang, akan merepotkan pertahanan tuan rumah lewat aksi-aksi individual dan kecepatan mereka. Selain mengandalkan 3 penyerang, kedua tim juga akan bertumpu pada bantuan dari full back dari kedua sisi Dalam laga kali ini, Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi laga. Namun, pertahanan The Reds yang selalu kebobolan di 2 laga Liga Inggris, diprediksi akan berlanjut di pekan ketiga. Drama banyak gol bisa terjadi di Anfield. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional