Close

Liverpool VS Ajax, Misi Bangkit di Laga Kedua

The Reds julukan Li­verpool akan mengusung misi kebangkitan dalam pertandingan match ke-dua penyisihan grup A UE­FA Champions League (U­CL) yang akan digelar di Anfield, Rabu (14/9) pukul 02.00 WIB.

Liverpool mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan cara yang buruk. Mereka tak bisa berkutik di hadapan publik Stadio Diego Armando Marado­na de­ng­an di­bantai 1-4.

Itu merupakan hasil minor kedua secara be­runtun yang ditelan tim asuhan Jurgen Klopp. Pada laga sebelumnya di Liga Inggris 2022-2023, mereka tertahan tanpa gol oleh rival sekota Everton.

Liverpool belum ber­kesempatan bangkit di pentas do­mes­tik, ka­rena laga lan­jutan Li­ga Inggris 2022-2023 kontra Wol­ver­hampton Wanderers akhir pekan kemarin ditunda. Itu karena Inggris sedang berduka seiring dengan mening­galnya Ra­tu Elizabeth II.

Kabar baik­n­ya, Jurgen Klopp punya pasukan yang lebih bu­gar karena tidak ber­tanding di akhir pekan. Namun, dia masih akan kehila­n­gan Ibrahima Ko­nate dan Jordan Henderson yang masih menepi akibat c­e­dera.

Pada laga ini, Jurgen Klopp dipusingkan dengan badai cedera yang menghampiri skuad The Reds. Total 6 pemain diprediksi tak akan bisa diturunkan.

Mereka diantaranya adalah Jordan Henderson, Jones, Konate, Cham­berlain dan Ram­say yang mengalami cedera. Sedangkan satu pemain lagi adalah Naby Keita yang dikabarkan belum bugar dan masih harus dalam pemulihan. Sementara itu Carvalho dan Kelleher juga masih diperta­nyakan.

Joe Gomez mengambil alih posisi Ibrahima Konate pada pekan lalu kontra Napoli. Namun, mengingat penampilannya yang sa­ngat buruk, maka Joel Ma­tip kemungkinan akan menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan untuk laga kontra Ajax.

Thiago Alcantara pun diharapkan sudah kembali bugar. Jika sang pemain Timnas Spanyol siap untuk kembali bermain sejak me­nit pertama, maka James Miler diharapkan untuk duduk di bangku cadangan.

Hal ini tentu membuat Jurgen Klopp harus meramu strategi baru agar me­raih hasil positif. “Ada banyak pencarian jiwa. Kami tidak bekerja sebagai sebuah tim.” ujar Jurgen Klopp usai rentetan hasil buruk awal musim ini.

Sementara itu, Ajax Amsterdam mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan kegemilangan. Tim asal Belanda itu me­nang telak dengan skor 4-0 atas wakil Skotlandia, Glasgow Rangers.

Tim asuhan Alfred Schreuder pun sedang ganas-ganasnya di liga domestik. Dari enam kali bertanding di Liga Belanda 2022-2023, Ajax Amsterdam selalu me­raih keme­nangan, de­ngan men­cetak 21 gol selagi ha­nya kebobolan tiga kali.

Diajang Liga Domestik, Ajax juga berhasil menang de­ngan skor mencolok 5-0. Mohammad Ku­dus nampaknya jadi pemain yang patut diwaspadai oleh Li­verpool. Pemain berposisi se­bagai pe­nye­rang itu sedang on fire dan dilaga terakhir berha­sil membuat brace.

“Saya melihat tim Ajax yang bersenang-senang di luar sana de­ngan ba­nyak energi. Sebuah tim yang ingin me­nang dan bermain ber­sa­ma. Bahkan jika Anda menjual banyak pemain, Anda bisa dengan cepat mendapatkan tim baru yang bagus akan berjalan lagi, selama semua orang terus bekerja sama,” ujar pelatih Ajax, Alfred Schreuder. (*/rom)

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Elliott; Diaz, Nunez, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Pasveer; Blind, Bassey, Timber, Rensch; Taylor, Alvarez, Berghuis; Bergwijn, Kudus, Tadic.
Pelatih: Alfred Schreuder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top