Close

Liverpool Gunduli RB Leipzig 5-0,Darwin Nunez Borong 4 Gol

BINTANG LAGA--Darwin Nunez jadi bintang di laga RB Leipzig vs Liverpool. Dalam laga yang berlangsung di kandang lawan tersebut, Nunez memborong 4 gol plus satu gol oleh Mohammad Salah.

JERMAN, METRO–Liverpool sukses meng­hajar klub Bundesliga, RB Leipzig dengan skor telak 5-0 di Red Bull Arena, Jumat (22/7). Empat gol di antaranya diborong oleh Darwin Nunez.

Dalam partai uji coba pramusim ini, Jurgen Klopp menurunkan tim terkuatnya sejak menit pertama. Trio lini depan diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz.

Liverpool pun sudah berhasil memimpin ketika laga baru berjalan delapan menit lewat gol yang dicetak Salah. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke­dua, Klopp pun melakukan sejumlah pergantian pemain, salah satunya de­ngan menurunkan Nunez untuk menggantikan Firmino di depan.

Jalannya pertandinga Mohamed Salah mencetak gol dari bola tembakan di kotak penalti ketika laga baru berjalan tujuh menit. Bomber Liverpool itu memanfaatkan operan pendek Roberto Firmino, sekaligus membawa timnya me­mim­pin 1-0.

Salah nyaris mencetak brace tiga menit berselang. Bola sepakan Si Raja Mesir dari jarak dekat masih bisa digagalkan kiper Leipzig.

Tim tuan rumah balik mengancam pada menit ke-40. Bola tembakan jarak jauh Angelino melayang tipis di atas mistar gawang Liverpool.

Leipzig nyaris menyamakan kedudukan di menit injury time. Bola tendangan mendatar Christopher Nkun­ku dapat ditepis Adrian San Miguel. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Liverpool mendapat hadiah penalti dua menit babak kedua berjalan. Luis Diaz dijatuhkan kiper Leip­zig di kotak terlarang.

Darwin Nunez, yang baru dimasukkan pada babak kedua, ditunjuk sebagai algojo Liverpool. Striker Uruguay itu sukses menunaikan tugasnya de­ngan sempurna, sekaligus membawa The Reds unggul 2-0.

Nunez mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Bola tendangan mendatarnya di kotak penalti meluncur mulus ke dalam gawang Leipzig. Liverpool menjauh 3-0. Sementara itu gol ketiganya ke gawang Leipzig pada menit ke-68. Dia mencetak gol tap-in usai menyambar umpan tarik Harvey Elliott.

Nunez nyaris mencetak gol keempatnya pada me­nit ke-81. Bola tandukan on targetnya masih dapat di­tepis kiper Leipzig. Nunez baru berhasil menorehkan gol keempatnya menjelang akhir pertandingan lewat bola sepakan mendatar di kotak penalti, memaksimalkan umpan Fabio Carvalho. Liverpool menutup laga dengan kemena­ngan telak 5-0. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top