Menu

Liverpool Dinilai Pantas Juara, Bagaimana Degradasi?

  Dibaca : 174 kali
Liverpool Dinilai Pantas Juara, Bagaimana Degradasi?
SELEBRASI— Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke kandang lawan.

APA pun yang terjadi pada Premier League musim ini, menurut Chairman klub Brighton, Tony Bloom, Liverpool pantas juara. Namun, Bloom juga menegaskan bahwa degradasi tak seharusnya ditentukan lewat sistem poin per laga (points-per-game).

Pandemi virus corona masih menghantui seluruh dunia. Premier League juga terdampak. Kompetisi liga tertinggi Inggris musim ini bahkan terancam tak bisa diselesaikan.

Jika musim tak bisa dituntaskan, maka sistem points-per-game tidak dapat dipakai untuk menentukan degradasi. Dia yakin itu tidak bakal mendapatkan cukup dukungan dari klub-klub peserta.

“Jika musim tak bisa dilanjutkan, saya tak melihat situasi di mana tim-tim akan didegradasi berdasarkan sistem points-per-game,” kata Bloom.

“Saya cuma merasa tidak benar jika sebuah tim yang tak bisa memainkan sisa pertandingannya kehilangan 0-2 poin. Terlebih lagi, kekuatan tim-tim yang masih harus dihadapi tak dipertimbangkan.”

“Anda bisa punya juara – tentu saja Liverpool pantas mendapatkannya – dan Anda bisa menggunakan kriteria itu untuk kualifikasi Eropa. Namun, untuk menentukan degradasi, saya tak yakin Anda bisa mendapatkan (70) persen voting yang diperlukan.”

Bloom kemudian memaparkan bahwa diskusi klub-klub dengan pihak liga sejauh ini masih fokus pada seputar kelanjutan musim. “Ketika kami bicara dengan klub-klub Premier League dan Premier League itu sendiri, saya rasa ini masih tentang menyelesaikan musim,” lanjut Bloom.

“Jika sampai pada situasi di mana diputuskan bahwa musim tak bisa diselesaikan, maka itulah saatnya kita harus bicara serius tentang apa yang akan terjadi musim depan,” pungkas Chairman klub Brighton itu. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional