Menu

Liverpool 2 vs 0 Burnley, Atmosfer Spesial di Anfield

  Dibaca : 120 kali
Liverpool 2 vs 0 Burnley, Atmosfer Spesial di Anfield
KEMENANGAN KEDUA— Gol Sadio Mane pada menit ke-69 mengantarkan kemenangan kedua bagi Liverpool di musim ini. Terlihat Mane dipeluk rekan-rekan setim usai mencetak gol, Sabtu (21/8) malam.

Liverpool berada di puncak klasemen se­men­tara kasta teratas Liga Ing­gris, Premier League. The Reds, julukan Liverpool, berhak menempati puncak klasemen Liga Inggris se­usai menumbangkan Bur­n­ley 2-0 di Stadion Anfield, pada laga pekan kedua, Sabtu (21/8) malam WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool atas Burnley di­cetak oleh Diogo Jota pada menit ke-18 dan Sadio Mane pada menit ke-69. Keme­nangan atas Burnley kali ini serupa penampilan Liver­pool pekan lalu. Pada pekan pertama Liga Inggris, Liver­pool asuhan Juergen Klopp juga berhasil meraih keme­nangan tanpa kebobolan alias clean sheet.

Korban pertama Liver­pool musim ini adalah juara Divisi Championship musim lalu, Norwich City. Liverpool mengawali kampanye me­reka di Liga Inggris musim ini dengan kemenangan telak 3-0. Dua kemenangan membuat Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi e­nam poin. Liverpool untuk sementara hanya unggul selisih gol atas Brighton & Hove Albion yang menem­pati urutan kedua.

Pada pekan kedua kali ini, Brighton juga berhasil meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Watford di The American Express Com­munity Stadium. Terdapat lima tim yang berpeluang menggusur posisi Liverpool dan Brighton pada akhir pe­kan kedua Liga Inggris. Me­reka adalah Chelsea, West Ham United, Leicester City, dan Tottenham Hots­pur.

Lima tim tersebut sejauh ini sudah mengoleksi tiga poin dan belum memainkan pertandingan pekan kedua Liga Inggris. Dari lima tim itu, Man United menjadi yang paling berpeluang menggusur Liverpool dari puncak klasemen. Sebab, Man United saat ini sudah mengoleksi tiga poin de­ngan selisih gol +4 dari satu pertandingan.

Pada pekan kedua Liga Inggris, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan dengan Sout­hampton, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Pe­luang Chelsea menggusur Li­verpool dari puncak klase­men Liga Inggris sebe­narnya juga cukup besar. Sebab, selisih gol Chelsea asuhan Thomas Tuchel dari satu pertandingan Liga Inggris adalah +3. Namun, Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris kali ini akan berhadapan dengan rival satu kota mereka, Arsenal. Pertandingan Arsenal vs Chelsea akan dihelat di Stadion Emirates pada Ming­­gu (22/8) malam WIB.

Sementara itu, keme­nangan ini melanjutkan tren apik Liverpool yang se­belumnya menghajar Norwich City 3-0 di pekan per­tama. Dua pertandingan, permainan skuad Jurgen Klopp tampak solid.

Hasil ini juga terasa spesial bagi para pemain dan bagi fans setia The Reds. Setelah sekian lama, akhirnya mereka bisa kem­bali mengisi Anfield hingga penuh. Skuad Liverpool bisa merasakan kembali arti You­’ll Never Walk Alone. Lantas, apa kata Klopp soal at­mos­fer Anfield kali ini?

Pelatih Jurgen Klopp me­ngakui bahwa pertandingan ini sudah ditunggu-tunggu oleh fans dan pemain, me­reka sudah tidak sabar ber­main di stadion penuh. Li­ver­pool menjawab pe­nantian itu dengan kemenangan, Klopp yakin fans merasa puas.

”Semua orang sungguh menantikan festival sepak bola ini, menunggu pertan­dingan ini, dan saya rasa tidak ada yang mening­gal­kan tempat ini dengan rasa kecewa,” buka Klopp.

”Sebab saya kira semua mimpi kami terpenuhi hari ini, khususnya soal atmosfer. Itu jelas atmosfer terbaik untuk pertandingan pukul 12.30. Itu terasa cukup spe­sial, sungguh spesial,” im­buhnya.

Atmosfer Anfield yang megah tersebut terasa se­makin spesial karena Liver­pool memetik kemenangan alot atas Burnley. Skor 2-0 tidak didapat dengan mu­dah, Burnley memberikan perla­wanan sepadan.

”Soal jalannya pertan­dingan juga cukup spesial, sebab Burnley tetaplah Burn­ley, dan Burnley bisa mem­berikan Anda masalah,” sambung Klopp.

”Tentu saja, saat ini se­pak bola adalah soal mem­biarkan pertandingan me­nga­lir atau semacamnya, saya kira kita akan terus membicarakan itu se­pan­jang tahun. Tapi kami me­nang, kami bermain baik, kami mencetak dua gol, dan bisa saja mencetak lebih,” tutupnya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional