Close

Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan TK Al Islam Durian, Peduli Pembangunan Karakter Usia Dini

SERAHKAN BANTUAN— Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni menyerahkan bantuan Rp60 juta ke TK RA Al Islam Durian 1 Kecamatan Barangin, Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Anggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni menyalurkan bantuan se­besar Rp 60 juta untuk perbaikan ruangan sekolah TK RA Al Islam Durian 1 di Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Rabu (3/11).

Lisda Hendrasjoni me­ngatakan, memang sangat fokus pada pemba­ngunan karakter anak dari usia dini, dalam pemba­ngunan sekolah agama dan yang berhubungan dengan keagamaan dan bantuan sosial serta bencana alam. Selama se­tahun belakangan ini dia memang sering mengunjungi Kota Sawahlunto dan menyerahkan dana Po­kirnya untuk kebutuhan masyarakat Sawahlunto. “Total pastinya dana Pokir yang saya mengelontorkan belum terhitung pas­tinya, namun yang jelas sudah ratusan juta bagi masyarakat Sawahlunto, baik sekolah, bencana atau bantuan sosial lainnya,” jelas Lisda.

Lisda mengaku, sa­ngat senang dengan warga Sawahlunto sebab ramah tamah dan baik hati, serta menyambut kedatangannya dengan suka­cita, termasuk Pemko Sa­wahlunto, Kementerian Agama Sawahlunto dan juga DPRD serta tokoh masyarakat Sawahlunto. “Saya siap membantu warga Sawahlunto, siapa saja yang memasukkan proposal melalui pemerintah daerah kepadanya akan dibantu, namun tentu didahulukan yang telah memasukan proposal duluan, jadi mohon bersabar ya,” kata Lisda politisi wanita dari Partai Nasdem.

Kepala Kemenag Sa­wahlunto Dedi Wandra mengungkapkan, rasa syu­kur dan terima kasihnya atas bentuk perhatian dan kepedulian anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrasjoni. “Alhamdulillah ibu Lisda menyempatkan waktunya dan mau memberikan bantuan da­na untuk perbaikan dan pwmbanguna TK RA Al Islam Durian 1, semoga ini menjadi ladang amal bagi ibu Lisda dan juga semoga anak-anak TK RA Al Islam Durian 1 tambah semangat dalam. mempelajari ilmu agama sejak dini,” ujar Dedi.

Kepala Sekolah TK RA Al Islam Durian 1 Sri Kar­yati menyambut baik bantuan yang berjumlah puluhan juta ini. TK ini diba­ngun secara swasta berkat ide dari almarhum suami saya, Alhamdulillah seiring waktu akhirnya berkembang dan banyak anak-anak Sawahlunto yang usia dini tingkat PAUD dan TK bersekolah disini. Untuk SDM guru sudah 3 orang guru kami yang bersertifikasi. TK RA Al Islam Durian 1 juga selalu mendapat pembinaan dari Kementerian Agama Sawahlunto dalam per­kembangan pendidikan termasuk kurikulumnya.

“Dengan bantuan ini kami benar-benar berte­rimakasih dan berbangga hati karena anggota DPR RI Komisi VIII bersedia berkunjung dan berpartisipasi dalam peningkatan kualitas sekolah kami,” ujar Sri Karyati.

Sementara, Walikota Sawahlunto Deri Asta yang tidak sempat hadir diwakili Camat Barangin Subandi Arpan menyebutkan, agar diharapkan ke depannya makin sering saja kehadiran ibu Lisda di Kota Sawahlunto. Karena masyarakat Sawahlunto memang membutuhkan bantuan dalam pemba­ngunan daerah. Sebab banyak pemasukan untuk kota ini yang asalnya dari pusat, sebab untuk PAD sendiri belum bisa diha­rapkan.

Semoga ibu Lisda sebagai anggota DPR RI Komisi VIII bersedia selalu memperhatikan Sawahlunto yang juga termasuk Wilayahnya. “ Kita bangga ada perwakilan DPR RI yang merupakan tokoh wanita dan sangat memperdulikan kondisi kota Sawahlunto meski dalam kondisi pandemi,” kata Lisda. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top