Close

Lisda Hendrajoni, Pimpin DPW Garmita Malahayati Sumbar Periode 2022 – 2027

PESSEL METRO–Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem mendapat kepercayaan memimpin tampuk Kerua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Sumatera Barat periode 2022-2027.

Politisi perempuan Partai Nasional Demokrat ( NasDem) tersebut, dilantik langsung oleh Ketua DPP Garnita Malahayati yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Vicky Veranita Yudhasoka atau yang dikenal dengan Vicky Shu. Sabtu (22/10/2022) di Grand Basko Hotel Padang.

Hadir juga acara tersebut, Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat Fadly Amran beserta pengurus,Ketua DPD Nasdem se-Sumatera Barat, serta pengurus DPW Garnita Sumbar dan DPD Garnita se-Sumatera Barat.

Dalam kata sambutan pertamanya sebaga Ketua DPW Garnita Malahayati Sumatera Barat periode 2022-2027, Lisda Hendrajoni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPP Garmita Malahayati, untuk memimpin DPW Garmita Malahayati Sumatera Barat.

” Alhamdulillah , Terima kasih atas amanah diberikan ini, kami akan terus menjalankan dan meningkatkan program Garnita Malahayati yang sedang berjalan, terutama terkait pemberdayaan perempuan dan kiprah perempuan dalam politik di Indonesia khususnya Sumatera Barat,” ujar nya.

Lisda Hendrajoni menegaskan DPW Garmita Malahayati Sumatera Barat takan membuka pintu lebar bagi perempuan Sumbar untuk bergabung di DPW Garmita Malahayati Sumbar. Sekaligus memberikan kesempatan berkiprah di dunia politik.

Maka, peluang dan kesempatan untuk bergabung di DPW Garmita Malahayati bagi kaum perempuan Sumatera Barat, khsususnya di bidang politik.

” Bersama kita tingkatkan derajat perempuan Sumatera Barat, dalam bidang politik. Dan ini saatnya, kesempatan emas benar – benar bisa dimanfaatkn, ” ajak Lisda untuk perempuan Sumbar bergabung di DPW Garmita Malahayati Sumbar.

Ketua Umum DPP Garnita Malahayati melalui Waketum Vicky Veranita Yudhasoka pada arahan di hadapan pengurus DPW Garmita Malahayati Sumbar mengatakan, Partai Nasdem merupakan satu-satunya partai yang memenuhi keterwakilan perempuan di Parlemen.

Menurutnya ini merupakan sebuah peluang yang cukup baik, bagi perempuan di Indonesia, agar mewujudkan kiprahnya di dunia politik melalui Garnita Malahayati Partai Nasdem.

“Dari 59 anggota Fraksi Nasdem di DPR RI, 19 orang diantaranya merupakan kader perempuan. Artinya setata dengan 32,2% kader perempuan Partai NasDem mengisi keterwakilan perempuan di DPR RI periode 2019-2024.

Ini merupakan bentuk penghargaan dan kesetaraan bagi perempuan oleh Partai Nasdem, serta kesempatan bagus bagi perempuan Indonesia untuk berkiprah di dunia politik,” ujar imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat, Fadly Amran menyebut, saat ini kepengurusan Nasdem Fokus terhadap pembentukan dan pelantikan organisasi badan dan sayap Partai berlambang restorasi tersebut.

Ia berharap pada awal Januari 2023, seluruh badan dan sayap organisasi Partani Nasdem sudah terbentuk, dan siap dalam menyongsong Pemilu dan Pilpres serta Pilkada 2024.

“Kita sedang proses pembenahan secara keseluruhan baik itu pengurus maupun badan dan sayap partai nasdem. Targetnya pada Januari 2023 semua sudah selesai, termasuk pelantikan DPW Nasdem Sumbar, sehingga sudah tinggal action menyongsong Pemenangan Nasdem pada pemilu 2024 dan Pemenangan Anies Baswedan sebagai Capres pilihan Nasdem, serta pemilihan kepala daerah bagi para kader partai Nasdem,” tekuknya.( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top